PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, HARGA PREMI, DAN PRODUK TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM MEMILIH ASURANSI JIWA SYARIAH DI KOTA PALEMBANG

Pratiwi, Allinaida (2023) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, HARGA PREMI, DAN PRODUK TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM MEMILIH ASURANSI JIWA SYARIAH DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy

Abstract

Citra perusahaan, harga premi, dan produk merupakan faktor penting dan menjadi tujuan setiap perusahaan tak terkecuali pada sektor peransuransian. Selain menjadi faktor penting sebagai garda terdepan bagi kelangsungan terjalannya perusahaan, adanya faktor tersebut dapat menunjang peningkatan minat masyarakat dalam beransuransi terkhusus pada asuransi jiwa syariah di kota Palembang. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, harga premi dan produk terhadap minat masyarakat dalam memilih asuransi jiwa syariah di kota Palembang dimana berfokus pada nasabah asuransi jiwa syariah di kota Palembang yang telah maupun yang pernah menjadi nasabah asuransi jiwa syariah di kota Palembang sebagai populasinya. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah melalui kuesioner menggunakan skala likert. Melalui karakteristik pengguna asuransi syariah dengan masa kurang dari 1 tahun sampai lebih dari 5 tahun dan nasabah yang sudah tidak menjadi nasabah. Sampelnya berjumlah 120 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Path Coeeficient menunjukkan bahwa Citra Perusahaan dan Produk memberikan pengaruh positif dan signifikan pada minat masyarakat. Sedangkan Harga premi memberikan hasil tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat dalam memilih asuransi syariah di kota Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Harga Premi, Produk, Minat
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: ALLINAIDA PRATIWI 1920603074
Date Deposited: 20 Nov 2023 01:51
Last Modified: 20 Nov 2023 01:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32696

Actions (login required)

View Item View Item