PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DENGAN DIMENSI BSQ (BANKING SERVICE QUALITY) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG SIMPANG PATAL

Wulandari, Trie (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DENGAN DIMENSI BSQ (BANKING SERVICE QUALITY) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG SIMPANG PATAL. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah adalah kualitas layanan yang diberikan oleh bank. Dalam mengukur kualitas pelayanan hendaknya mempertimbangkan beberapa dimensi diantaranya efektivitas dan jaminan, akes, harga, bukti fisik, portofolio jasa, serta keandalan. Hal ini berguna sebagai strategi bank syariah dalam meningkatkan pangsa pasar bank syariah. Apabila tingkat kualitas pelayanan yang diberikan oleh bank kurang baik dan tidak sesuai harapan nasabah maka nasabah akan merasa kecewa atau merasa tidak puas. Untuk mengatasi hal tersebut, bank bisa meningkatkan kembali layanan yang lebih baik dan tentunya dengan strategi berbeda dari sebelumnya serta berdasarkan konsep BSQ (Banking Service Quality). Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dengan dimensi BSQ (Banking Service Quality) terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Palembang Simpang Patal, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data primer. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Palembang Simpang Patal. Dikarenakan jumlah nasabah yang banyak, maka dilakukan pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Slovin, sehingga didapatkan 100 responden sebagai sampel penelitian. Dalam penelitian ini, instrumen diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Selanjutnya, analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji R2, uji t, dan uji F. Berdasarkan temuan penelitian ini, dimensi BSQ (Banking Service Quality) yang meliputi variabel Efektivitas dan Jaminan, Akses, Harga, Bukti Fisik, Portofolio Jasa, serta Keandalan terbukti berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Banking Service Quality (BSQ), Efektivitas dan Jaminan, Akses, Harga, Bukti Fisik, Portofolio Jasa, Keandalan, Kepuasan Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: TRIE WULANDARI 1910603027
Date Deposited: 21 Nov 2023 00:57
Last Modified: 21 Nov 2023 00:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32783

Actions (login required)

View Item View Item