Strategi Brand 212 Mart Dalam Menghadapi Persaingan Dengan Indomaret Menurut Perspektif Islam

Chairunisa, Filsha (2023) Strategi Brand 212 Mart Dalam Menghadapi Persaingan Dengan Indomaret Menurut Perspektif Islam. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I-V.pdf

Download (693kB) | Preview
[img] Slideshow
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empiris pengaruh strategi promosi, strategi penetapan harga dan nilai religiulitas serta hambatan 212 mart terhadap persaingan dengan indomaret. Metode penelitian ini menggunakan metode Mixed Method dengan sampel 95 orang dan 4 narasumber, dengan menggunakan rumus Moe dimana populasi terlalu besar dan tidak diketahui jumlah pastinya. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuesioner/angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data mengunakan Uji statistik deskripsif, Uji asumsi klasik, Uji hipotesis, Reduksi data, Penyajian data, Penarikan kesimpulan dan penarikan data. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa hasil pengujian, diketahui Strategi Promosi 212Mart berpengaruh positif dan signifikan terhadap persaingan dengan Indomaret, berikut hasil olah data dengan program SPSS versi 25,0 yang memperoleh nilai thitung > ttabel sebesar (4,433 > 1,662) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Strategi Penetapan Harga 212 Mart tidak berpengaruh positif dan tidak mengalami signifikansi terhadap persaingan dengan Indomaret, hasil olah data dengan program SPSS versi 25,0 yang memperoleh nilai thitung < ttabelsebesar (1,037 < 1,662 ) dan nilai signifikansi sebesar 0,303 > 0,05. Nilai Religiusitas 212 Mart berpengaruh positif dan signifikan terhadap persaingan dengan Indomaret, hasil olah data dengan program SPSS versi 25,0 yang memperoleh nilai thitung > ttabelsebesar (3,350 > 1,662 ) dan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Faktor hambatan 212 Mart dalam menghadapi persaingan dengan Indomaret peneliti menemukan faktor yang menjadikan konsumen kurang berbenja di 212 Mart variasi produk yang sedikit, kurangnnya gerai disuatu daerah, kurang luasnya promosi yang dilakukan oleh manajemen untuk menarikminat konsumen. Saran dari penulis untuk 212 Mart upaya untuk meningkatkan strategi dalam menjalankan kelangsungan perusahaan supaya menjadi lebih baik, Kata Kunci : Promosi, Harga, Nilai Religiusitas, Hambatan, 212 Mart dan Indomaret

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Promosi, Harga, Nilai Religiusitas, Hambatan, 212 Mart dan Indomaret
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: Filsha Chairunisa -
Date Deposited: 21 Nov 2023 00:57
Last Modified: 21 Nov 2023 00:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32785

Actions (login required)

View Item View Item