PENGUJIAN MINAT NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ANTARA PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH ( Studi Pada Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang)

Sherlinda, Hanny (2023) PENGUJIAN MINAT NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ANTARA PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH ( Studi Pada Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Keputusan untuk menjadi nasabah sangatlah penting bagi lembaga perbankan, karena keputusan merupakan langkah dari siklus pengambilan keputusan yang dimulai dengan mengidentifikasi masalah, menilai masalah, dan akhirnya memilih produk mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, lembaga perbankan perlu memperhatian beberapa hal untuk mempengaruhi keputusan nasabah. Dalam hal ini ada beberapa hal yang diukur dapat memengaruhi pengambilan keputusan, salah satunya adalah minat nasabah. Minat nasabah dapat dipenuhi dengan pemasaran secara digital dan juga citra perusahaan, sehingga lembaga perbankan perlu memperhatikan hal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital dan citra perusahaan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan minat nasabah sebagai variabel intervening pada Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang dengan karakteristik nasabah aktif dan memiliki tabungan di Bank Sumsel Babel Syariah. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 sampel dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan purposive sampling. Dengan menggunakan path analysis hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran digital dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Pemasaran digital dan citra perusahaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah. Minat nasabah memediasi antara pengaruh pemasaran digital dan citra perusahaan terhadap keputusan menjadi nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Citra Perusahaan, Minat Nasabah, Keputusan Menjadi Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: HANNY SHERLINDA 1910603011
Date Deposited: 22 Nov 2023 01:51
Last Modified: 22 Nov 2023 01:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32815

Actions (login required)

View Item View Item