PENGARUH GURU SKI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS NEGERI 1 KOTA PALEMBANG

Lestari, Tasya Sri (2023) PENGARUH GURU SKI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS NEGERI 1 KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengamati tindakan guru baik di dalam kelas maupun diluar kelas apakah ada Pengaruh Guru SKI Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Mts N 1 Kota Palembang. Penelitian ini berfokus pada pengaruh guru terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. kuantitatif adalah jenis penelitian yang mencoba menjawab permasalahan dengan menguji teori yang ada dengan menganalisisnya yang dinyatakan dalam angka. Subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII N yang berjumlah 34 peserta didik .Adapun teknik pengumpulan data mengguakan metode obsevasi, dokumentasi, angket, dengan menggukan metode penelitian ini menjadikan penelitian ini berjalan dengan lancar. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada Pengaruh Guru Ski Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran SKI. Setelah dilakukan pengujian menggunakan Rumus Analisis Regresi Linier sederhana didaptkan bahwa nilai Fhitung < nilai FTabel (Pada Taraf Signifikansi 5%) yang menuju Ho diterimah dan Ha ditolak diterimah yakni nilai FHitung = 0,8203 dan hasil FTabel = 4,15, artinya tidak terdapat Pengaruh Guru SKI Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Di MTs N 1 kota Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Sejarah, Kebudayaan Islam
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: TASYA SRI LESTARI 1930202292
Date Deposited: 23 Nov 2023 03:53
Last Modified: 23 Nov 2023 03:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32867

Actions (login required)

View Item View Item