STRATEGI MANAJEMEN TRAVEL SMARTS UMRAH PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN JAMAAH UMRAH

Robaiyadi, Robaiyadi (2023) STRATEGI MANAJEMEN TRAVEL SMARTS UMRAH PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN JAMAAH UMRAH. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (118kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB 1-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan mengetahui bagaimana strategi manajemen Travel Smarts Umrah Palembang dalam meningkatkan jamaah umrah serta apa hambatan dalam penerapan strategi manajemen Travel Smarts Umrah Palembang dalam meningkatkan jamaah umrah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan penelitian lapangan field research, dengan menggunakan teori strategi manajemen menurut Riva’i adalah perumusan strategi, penerapan strategi, evaluasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, kesimpulan data atau verifikasi. Hasil analisis menyimpulkan bahwa strategi manajemen yang digunakan Travel Smarts Umrah Palembang merancang suatu kegiatan strategi dengan cara melakukan promosi melalui sosial media, iklan prabayar, syiar ke tempat pengajian, penyebaran brosur, memasukan proposal kepada instansi pemerintah dan perusahaan strategi yang dijalankan cukup baik. Sedangkan hambatan dari strategi yang digunakan ialah pertama pada penggunakan figure artis, karena pihak travel kesulitan dalam membayar dan tidak bisa dilakukan secara terus menerus untuk menggunakan artis sebagai publik figure dalam menarik minat masyarakat. Kedua banyak perusahaan atau instansi yang tidak tertarik untuk bekerja sama dengan travel smarts umrah, karena sebagian pemerintah maupun instansi dalam melaksanakan ibadah umrah dilaksanakan secara individu tidak melalui perusahaan. Saran penelitian ini diharapkan Travel Smarts Umrah Palembang dalam menerapkan strategi untuk meningkatkan jamaah tetap berpegang teguh dengan syariat Islam dan terus istoqomah menjadi wasilah para tamu Allah untuk melaksanakan ibadah umrah. Untuk Prodi Manajemen Dakwah, tetap senantiasa menjaga hubungan baik dengan pihak perusahaan secara kooperatif sehingga terwujud hubungan timbal balik yang positif di antara kedua belah pihak. Disamping itu juga, peneliti menyarankan kepada penelitian selanjutnya lebih menekankan pada aspek promosi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Manajemen, Smarts Umrah, Jamaah Umrah
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: ROBAIYADI 1920504016
Date Deposited: 08 Jan 2024 01:28
Last Modified: 08 Jan 2024 01:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33902

Actions (login required)

View Item View Item