PENGARUH DAYA TARIK WISATA RELIGI TERHADAP MINAT KUNJUNG WISATAWAN DI MASJID ABDUL KADIM EPIL KECAMATAN LAIS KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Andira, Ayu (2024) PENGARUH DAYA TARIK WISATA RELIGI TERHADAP MINAT KUNJUNG WISATAWAN DI MASJID ABDUL KADIM EPIL KECAMATAN LAIS KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB) | Preview

Abstract

Penelitian mengambil judul Pengaruh Daya Tarik Wisata terhadap Minat Kunjung Wisatawan di Masjid Abdul Kadim Epil. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh daya tarik masjid terhadap minat kunjung wisata. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan variabel daya tarik wisata sebagai (X) dan variabel minat kunjung wisatawan sebagai (Y). Teknik pengambilan sampel dengan cara probability sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Pengumpulan data diperoleh dengan kuesioner yang telah diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, serta untuk menguji kelayakan variabel menggunakan regresi linier sederhana. Sedangkan data diuji dengan Uji t (uji parsial dan R2 (R Square) dengan bantuan program SPSS versi 25.0. persamaan hasil regresi yaitu Y= 1,010 + 0,392X yang artinya variabel daya tarik berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung wisatawan. Hasil nilai R2 sebesar 0,852 artinya variabel minat kunjung dapat dijelaskan oleh daya tarik 85,2%, sementara itu, 14,8% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti promosi, pelayanan, jasa pendukung dan lain-lain. Berdasarkan uji t diketahui thitung (23,788) > ttabel (1,98447), dengan taraf signifikansi 0,000<0,05 maka H0 ditolak dan menerima Ha artinya variabel independen (daya tarik) secara parsial berpengaruh terhadap variabel dependen (minat kunjung). Diharapkan kepada pengelola Masjid Abdul Kadim menyediakan tempat makan agar memudahkan pengunjung, menjaga kebersihan toilet, tempat wudhu dan membenahi aksesibilatasi untuk menuju Masjid Abdul Kadim Epil serta meningkatkan promosi secara online maupun secara offline serta mengajak pengunjung untuk mempromosikan Masjid Abdul Kadim Epil. Kata kunci :Daya Tarik Wisata, Wisata Religi, Minat Kunjung

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Wisata, Wisata Religi, Minat Kunjung
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: AYU ANDIRA 1930504051
Date Deposited: 11 Jan 2024 01:10
Last Modified: 11 Jan 2024 01:10
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33952

Actions (login required)

View Item View Item