perdinda, echa (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO CHARACTER ANIMATION TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK MATERI TEMA 2 SUBTEMA 4 KELAS I DI SD NEGERI 3 BERKAT KEC. SP PADANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
Text
BAB I.docx Download (44kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (25kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan media pembelajaran video character animation terhadap kemampuan membaca peserta didik materi tema 2 subtema 4 kelas I di SD Negeri 3 Berkat. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain penelitian One-Group Pretest-Postest Design. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas I. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa nilai rata-rata posttest siswa lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata pretest siswa. Pada hasil perhitungan tabel statistic dimana nilai rata-rata pretest 63,13% dan posttest 94,13%. Berdasarkan uji hipotesis menunjukan bahwa diperoleh nilai sig 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh setelah penerapan media pembelajaran video character animation terhadap kemampuan membaca peserta didiki kelas I materi tema 2 subtema 4 di SD Negeri 3 Berkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Character Animation, Kemampuan Membaca, Materi Tematik |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FITK |
Date Deposited: | 10 Jan 2024 01:17 |
Last Modified: | 10 Jan 2024 01:17 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33968 |
Actions (login required)
View Item |