PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO CHARACTER ANIMATION TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK MATERI TEMA 2 SUBTEMA 4 KELAS I DI SD NEGERI 3 BERKAT KEC. SP PADANG

perdinda, echa (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO CHARACTER ANIMATION TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK MATERI TEMA 2 SUBTEMA 4 KELAS I DI SD NEGERI 3 BERKAT KEC. SP PADANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.docx

Download (44kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (25kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan media pembelajaran video character animation terhadap kemampuan membaca peserta didik materi tema 2 subtema 4 kelas I di SD Negeri 3 Berkat. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain penelitian One-Group Pretest-Postest Design. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas I. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa nilai rata-rata posttest siswa lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata pretest siswa. Pada hasil perhitungan tabel statistic dimana nilai rata-rata pretest 63,13% dan posttest 94,13%. Berdasarkan uji hipotesis menunjukan bahwa diperoleh nilai sig 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh setelah penerapan media pembelajaran video character animation terhadap kemampuan membaca peserta didiki kelas I materi tema 2 subtema 4 di SD Negeri 3 Berkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Video Character Animation, Kemampuan Membaca, Materi Tematik
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: PERPUSTAKAAN FITK
Date Deposited: 10 Jan 2024 01:17
Last Modified: 10 Jan 2024 01:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33968

Actions (login required)

View Item View Item