ANALISIS LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN EMPAT LAWANG

JUNI WANTI, RISTA (2023) ANALISIS LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN EMPAT LAWANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI FINAL.docx

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Analisis Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Empat Lawang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara lingkungan kerja dengan kinerja pegawai di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Empat Lawang, apakah hal tersebut memiliki taraf yang signifikan atau tidak. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif dengan pendekatan kuantitatif untuk dapat mengetahui hubungan antar dua variabel, sedangkan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu koesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu 30 orang pegawai, sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 responden dengan teknik sampel jenuh. Pengolahan data dengan menggunakan analisis korelasi product moment dengan hasil x dan y didapatkan rxy = 0,555 dengan hasil interprestasi sedang karena berada pada rentang 0,40 – 0,599. Sedangkan uji signifikasi koefiesiensi korelasi menunjukan bahwa r tabel pada taraf signifikan taraf 5% sebesar 0,361. Dengan demikian dapat diketahui rhit > rtabel pada taraf signifikan 5% Ho ditolak dan Ha diterima, dengan Kontribusi 30,9%. Jadi, terdapat pengaruh yang cukup signifikan antara lingkungan kerja dengan kinerja pegawai di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Empat Lawang. Maka dari itu penulis menyarankan agar pegawai tetap meningkatkan kinerjanya dan tetap mempertahankan hal lainnya yang membuat kinerja pegawai meningkat. Kata kunci : Lingkungan Kerja, Kinerja Pegawai, Perpustakaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Organisasi dan manajemen perpustakaan
Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: RISTA JUNI WANTI 1910403002
Date Deposited: 25 Jan 2024 01:39
Last Modified: 25 Jan 2024 01:39
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34235

Actions (login required)

View Item View Item