Pelaksanaan Humas dalam Mempromosikan Sekolah di Sekolah Menengah Pertama Life Skill Teknologi Informatika Indo Global Mandiri Palembang

Fahira, Parianti (2023) Pelaksanaan Humas dalam Mempromosikan Sekolah di Sekolah Menengah Pertama Life Skill Teknologi Informatika Indo Global Mandiri Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (395kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (17kB)

Abstract

Pelaksanaan humas dalam mempromosikan sekolah di Sekolah Menengah Pertama Life Skill Teknologi Informatika Indo Global Mandiri Palembang menunjukkan adanya promosi dalam memperkenalkan dan membangun citra sekolah yang baik salah satunya dipengaruhi oleh pelaksanaan dari kegiatan humas itu. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan humas dalam mempromosikan sekolah di Sekolah Menengah Pertama Life Skill Teknologi Informatika Indo Global Mandiri Palembang serta faktor yang mempengaruhi pelaksanaan humas dalam mempromosikan sekolah di Sekolah Menengah Pertama Life Skill Teknologi Informatika Indo Global Mandiri Palembang. Tujuan penelitian ini (1) untuk menganalisa pelaksanaan humas dalam mempromosikan sekolah di Sekolah Menengah Pertama Life Skill Teknologi Informatika Indo Global Mandiri Palembang (2) untuk menganalisa faktor yang mempengaruhi pelaksanaan humas dalam mempromosikan sekolah di Sekolah Menengah Pertama Life Skill Teknologi Informatika Indo Global Mandiri Palembang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dan menggunakan pendekatan deksriptif. Informan dalam penelitian ini yaitu Informan kunci Waka Humas, dan informan pendukung staff humas, Kepala Sekolah, dan Kepala Bidang Tata Usaha. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Adapun triangulasi dalam penelitian ini menggunakan tiga cara yaitu triangulasi sumber, triangulasi teknik, dan triangulasi waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan humas dalam mempromosikan sekolah di Sekolah Menengah Pertama Life Skill Teknologi Informatika Indo Global Mandiri Palembang menunjukkan (1) adanya koordinasi dalam melakukan periklanan, promosi penjualan, publikasi, dan personal selling (2) adanya motivasi dalam melakukan periklanan, promosi penjualan, publikasi, dan personal selling (3) adanya komunikasi dalam melakukan periklanan, promosi penjualan, publikasi, dan personal selling (4) adanya pengarahan dalam melakukan periklanan, promosi penjualan, publikasi, dan personal selling. Adapun faktor pendukungnya yaitu (1) faktor komunikasi, (2) faktor biaya, (3) faktor media komunikasi. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu (1) faktor feedback komunikan, (2) faktor persaingan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Humas, Promosi.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: PARIANTI FAHIRA 1930203085
Date Deposited: 22 Jan 2024 01:27
Last Modified: 22 Jan 2024 01:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34284

Actions (login required)

View Item View Item