PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP KETERAMPILAN METAKOGNITIF MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI TUMBUHAN

ANGGRAINI, SEFTI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP KETERAMPILAN METAKOGNITIF MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI TUMBUHAN. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
cover sefti.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text
bab 1 sefti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry) terhadap keterampilan metakognitif peserta didik kelas VIII pada materi struktur dan fungsi tumbuhan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre-Experimental dengan bentuk OneGroup Pretest-posstest. Teknik pengambil sampel menggunakan sampel jenuh dengan jumlah sampel 19 orang peserta didik. Hasil penelitian diperoleh keterampilan metakognitif posstest lebih tinggi dibanding pretest, hasil N-gain 0,59 dan berdasarkan analisis data diperoleh hasil nilai Asymp, sig  0,5 yaitu 0,00. Artinya bahwa HI diterima. kesimpulan terdapat pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiri) terhadap keterampilan metakognitif materi struktur dan fungsi tumbuhan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: inkuiri terbimbing, keterampilan metakognitif, materi struktur dan fungsi jaringan tumbuhan
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: SEFTI ANGGRAINI 2010207024
Date Deposited: 01 Feb 2024 07:04
Last Modified: 01 Feb 2024 07:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34851

Actions (login required)

View Item View Item