ANGGRAINI, SEFTI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP KETERAMPILAN METAKOGNITIF MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI TUMBUHAN. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
cover sefti.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (200kB) | Preview |
|
Text
bab 1 sefti.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) | Request a copy |
||
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) | Request a copy |
||
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) | Request a copy |
||
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) | Request a copy |
||
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (315kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry) terhadap keterampilan metakognitif peserta didik kelas VIII pada materi struktur dan fungsi tumbuhan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre-Experimental dengan bentuk OneGroup Pretest-posstest. Teknik pengambil sampel menggunakan sampel jenuh dengan jumlah sampel 19 orang peserta didik. Hasil penelitian diperoleh keterampilan metakognitif posstest lebih tinggi dibanding pretest, hasil N-gain 0,59 dan berdasarkan analisis data diperoleh hasil nilai Asymp, sig 0,5 yaitu 0,00. Artinya bahwa HI diterima. kesimpulan terdapat pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiri) terhadap keterampilan metakognitif materi struktur dan fungsi tumbuhan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | inkuiri terbimbing, keterampilan metakognitif, materi struktur dan fungsi jaringan tumbuhan |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi |
Depositing User: | SEFTI ANGGRAINI 2010207024 |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 07:04 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 07:04 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34851 |
Actions (login required)
View Item |