Pengaruh Fashion Involvement Dan Discount Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Toko Busana Muslim Rabbani Plaju Kota Palembang

Yurillita, Resti (2024) Pengaruh Fashion Involvement Dan Discount Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Toko Busana Muslim Rabbani Plaju Kota Palembang. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (41kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (437kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Perkembangan dunia fashion dan gaya hidup yang semakin meningkat dan semakin banyaknya perusahaan riteil pada bidang produk fashion menjadikan fashion sebagai salah satu kebutuhan yang sangat penting. Ketertarikan konsumen terhadap produk fashion dapat meningkatkan perilaku pembelian impulsif dan selain itu juga pembelian impulsif dapat terjadi karena adanya promosi dari perusahaan yang dapat berupa discount pada produk fashion. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, menggunakan data primer dan sekunder. Data primer pada penelitian ini dihasilkan dari data kuisioner responden, sedangkan data sekunder dihasilkan dari buku, jurnal, dan penelitian terdahulu. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen toko busana muslim Rabbani Plaju kota Palembang, sampel dari penelitian ini diambil melalui pendekatan metode purposive sampling dengan kriteria pembeli produk busana muslim Rabbani Plaju kota Palembang. Jumlah sampel yang digunakan penelitian ini yaitu 50 responden yang didapat melalui rumus Hair, et, al. Teknik pengujian instrumen ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel fashion involvement tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada konsumen busana muslim toko Rabbani Plaju kota Palembang. Maka dapat diartikan, fashion involvement bukan menjadi faktor utama terjadinya impulse buying pada konsumen toko busana muslim Rabbani Plaju kota Palembang. Variabel discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada konsumen busana muslim toko Rabbani Plaju kota Palembang. Artinya, semakin banyaknya promo dan discount membuat daya tarik dan minat konsumen dalam melakukan impulse buying di toko busana muslim Rabbani Plaju kota Palembang. Kata kunci : Fashion Involvement, Discount, Impulse Buying

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Fashion Involvement, Discount, Impulse Buying
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Resti Yurillita -
Date Deposited: 02 Feb 2024 01:46
Last Modified: 02 Feb 2024 01:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34875

Actions (login required)

View Item View Item