Pengaruh Endorser Dan Design Terhadap Keputusan Pembelian Produk Muslimah Di Umama Gallery Palembang

Humairah, Riandhika Dwi (2024) Pengaruh Endorser Dan Design Terhadap Keputusan Pembelian Produk Muslimah Di Umama Gallery Palembang. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (194kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (420kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (686kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (731kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (472kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (638kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (189kB)

Abstract

ABSTRAK Strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh sebuah perusahaan pada saat ini adalah dengan membuat promosi yang unik dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada. Dengan keadaan seperti ini perusahaan dituntun semakin tanggap dengan keinginan konsumen serta dapat mengkomunikasikan produknya secara tepat. Teknik promosi produk yang saat ini banyak dilakukan perusahaan adalah dengan cara melakukan endorser dan juga memperbaiki design dari produknya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, menggunakan data primer dan sekunder. Data primer pada penelitian ini dihasilkan dari data kuisioner responden, sedangkan data sekunder dihasilkan dari buku, jurnal, dan penelitian terdahulu. Populasi dari penelitian ini adalah pengunjung toko Umama Gallery Palembang, sampel dari penelitian ini diambil melalui pendekatan metode purposive sampling dengan kriteria pengunjung atau pembeli produk Umama Gallery Palembang. Jumlah sampel yang digunakan penelitian ini yaitu 70 responden yang didapat melalui rumus Hair, et, al. Teknik pengujian instrumen ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan uji r. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel endorser tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk muslimah di toko Umama Gallery Palembang. Maka dapat diartikan, kegiatan endorser bukan menjadi faktor dari minat beli produk Umama Gallery Palembang. Variabel design berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk muslimah di toko Umama Gallery Palembang. Artinya, semakin banyak dan menarik design yang di rancang membuat daya tarik dan minat konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk busana muslimah di Umama Gallery Palembang. Kata kunci : Endorser, Design, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Endorser, Design, Keputusan Pembelian
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Riandika Dwi Humairah
Date Deposited: 02 Feb 2024 01:47
Last Modified: 02 Feb 2024 01:47
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34877

Actions (login required)

View Item View Item