PENGARUH MEDIA INFORMASI, MOTIVASI DAN EMOSIONAL TERHADAP MINAT MASYARAKAT MUSLIM KOTA PALEMBANG DALAM BERWAKAF UANG

Muhammad, Rizki (2023) PENGARUH MEDIA INFORMASI, MOTIVASI DAN EMOSIONAL TERHADAP MINAT MASYARAKAT MUSLIM KOTA PALEMBANG DALAM BERWAKAF UANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (207kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)

Abstract

Secara garis besar penltian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh media informasi, motivasi dan emosional terhadap minat masyarakat muslim kota Palembang dalam berwakaf uang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu dengan penyebaran kuesioner dengan teknik skala likert dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f, dengan alat analisis menggunakan SPSS 23. Penelitian ini menunjukan hasil media informasi, motivasi dan emosional terhadap minat masyarakat muslim kota Palembang dalam berwakaf uang. Dimana didapatkan hasil analisis bahwa media informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwakaf uang berdasarkan nilai t hitung 3.864 > 1.985 dan nilai signifikan 0.000 < 0.05. Motivasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat berwakaf uang berdasarkan nilai t hitung -0.739 < 1.985 dan nilai signifikan 0.462 > 0,05. Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwakaf uang berdasarkan nilai t hitung 5.303 > 1.985 dan nilai signifikan 0.000 < 0.05. Maka dapat dinyatakan bahwa variabel media informasi dan emosional secara parsial berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan utnuk variabel motivasi secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifkan terhadap minat masyarakat muslim kota Palembang dam berwakaf uang. Namun berdasarkan untuk hasil uji f (simultan) menyatakan variabel media informasi, motivasi dan emosional sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai f hitung 67.612 > 2.689, yang artinya terdapat pengaruh secara simultan terhadap minat masyarakat muslim kota Palembang dalam berwakaf uang. Kata Kunci: Media informasi, Motivasi, Emosi, Minat, wakaf uang, Analisis Regresi Linier Berganda

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: MUHAMMAD RIZKI 1930604100
Date Deposited: 20 Mar 2024 01:18
Last Modified: 20 Mar 2024 01:18
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34890

Actions (login required)

View Item View Item