Pengaruh Online Customer Review dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang)

Wengkang, Michael Jordan (2023) Pengaruh Online Customer Review dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
NEW SKRIPSI MICHAEL JORDAN WENGKANG (1720602137)_3.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi yang diiringi munculnya jaringan internet, secara tidak langsung membawa gaya hidup dan fenomena hidup baru di masyarakat. Perkembangan internet di Indonesia merupakan peluang positif yang cukup besar bagi bisnis e-commerce. E-commerce saat ini menjadi sarana yang potensial untuk digunakan sebagai pasar baru untuk produsen sekaligus dijadikan sarana pembelian baru untuk konsumen. Salah satu e-commerce yang paling banyak diminati konsumen yaitu Shopee, faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah Online Customer Review dan Promosi Penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada E-commerce Shopee. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling dengan jumlah 349 sampel. Dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Online Customer Review dan Promosi Penjualan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Michael Jordan Wengkang
Date Deposited: 21 Feb 2024 06:16
Last Modified: 21 Feb 2024 06:16
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35362

Actions (login required)

View Item View Item