STUDI PELAKSANAAN PROGRAM REMEDIAL MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 PULAU GEMANTUNG DARAT KECAMATAN TANJUNG LUBUK KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR (OKI)

JUMIATI, Nim. 14210107 (2018) STUDI PELAKSANAAN PROGRAM REMEDIAL MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 PULAU GEMANTUNG DARAT KECAMATAN TANJUNG LUBUK KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR (OKI). Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
JUMIATI (14210107).pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Jumiati, 2018. Skripsi ini berjudul Studi pelaksanaan program remedial mata pelajaran pendidikan agama islam siswa kelas IV SD Negeri 1 Pulau Gemantung Darat Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan program remedial mata pelajaran pendidikan agama islam siswa kelas IV ? Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan program remedial mata pelajaran pendidikan agama islam siswa kelas IV? Upaya apa yang dilakukan dalam pelaksanaan remedial mata pelajaran pendidikan agama islam siswa kelas IV? Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui pelaksanaan program remedial mata pelajaran pendidikan agama islam siswa kelas IV dan untuk mengetahui faktor- faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan program remedial mata pelajaran pendidikan agama islam siswa kelas IV dan ? Upaya apa yang dilakukan dalam pelaksanaan remedial mata pelajaran pendidikan agama islam siswa kelas IV Hasil penelitian yang dilakukan, yaitu: Pertama: dalam pelaksanaan program remedial siswa kelas IV guru membagikan soal-soal yang sebelumnya pernah dibagikan ketika ulangan harian kemudian dibagikan ulang kepada siswa yang mengikuti remedial untuk di kerjakan agar nilai mereka bisa mencapai ketuntasan. Kedua faktor penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran adalah kendala pada waktu yang terbatas kemudian kuranngya sarana prasarana ketika pelaksanaan remedial sehingga guru hanya menggunakan buku cetak, faktor pendukung adalah dengan adanya program remedial yag menjadi agenda guru dalam meperbaiki nilai siswa yng belum tuntas , dan kemauan dari siswa yang mau mengikuti pelaksanaan remedial. Ketiga Upaya yang dilakukan dalam pelaksanaan remedial yaitu memberikan bimbingan kepada siswa kemudian memberikan soal-soal yang tidak terlalu rumit dan guru harus menggunakan metode atau media yang tepat agar siswa mudah memahami materi yang pelajari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? L1 ??
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Feb 2019 07:01
Last Modified: 06 Feb 2019 07:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/3575

Actions (login required)

View Item View Item