PENGARUH TINGKAT LITERASI HALAL DAN TINGKAT HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN IMPOR (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADENFATAH PALEMBANG)

MUHAMMAD ALDI, ALDI (2023) PENGARUH TINGKAT LITERASI HALAL DAN TINGKAT HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN IMPOR (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADENFATAH PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADENFATAH PALEMBANG.

[img] Slideshow
Skripsi Lengkap Muhammad Aldi (2) (1).docx

Download (629kB)

Abstract

Pengaruh Tingkat Literasi Halal dan Tingkat Harga Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Impor pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri RadenFatah Palembang MuhammadAldi1720602139 Kompleksitas perkembangan kehidupan manusia dari tahun ke tahun yang terus menerus berubah memberikan pengaruh yang besar pada perkara muamalah.Misalnya dalam perkara jual beli. Pada zaman dahulu, jual beli daring (online)belumlah dikenal,namun islam telah mengatur dasar-dasar jual beli yang sedemikian fleksibel sehingga dapat juga di terapkan pada zaman apapun. Islam mengharuskan adanya kejelasan rukun akad: pelaku akad (penjual dan pembeli),apa yang dilakukan(jual beli dengan atau tanpa pengiriman),objek yang diperjualbelikan sedapat mungkin jelas (diwakili poto), serta keterangan ( harga,syarat serta lainnya).Karena perkembangan kehidupan manusia semakin meningkat,maka pertumbuhan ekonomi akan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tingkat Literasi Halal dan Tingkat Harga Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Impor pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan membagikan kuesioner yang menggunakan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 3.271 Mahasiswa dengan karakteristik Program Studi Ekonomi Syariah, S1 Perbankan Syariah dan Manajemen Zakat Wakaf. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan Purposive Sampling. Dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Tingkat Literasi Halal dan Tingkat Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Tingkat Harga,Tingkat Literasi Halal,Keputusan Pembelian,Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: MUHAMMAD ALDI -
Date Deposited: 06 Mar 2024 00:57
Last Modified: 06 Mar 2024 00:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35857

Actions (login required)

View Item View Item