Pengaruh Pelayanan Prima dan Etika Bisnis Islam terhadap Customer Retention dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening

Atianpa Maharani, Putri (2024) Pengaruh Pelayanan Prima dan Etika Bisnis Islam terhadap Customer Retention dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER PUTRI.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK PUTRI.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text
BAB I PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA PUTRI.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis atau mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan prima dan etika bisnis islam terhadap customer retention dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Demang karena tidak semua nasabah menganggap pelayanan prima dan etika bisnis islam mampu membuat nasabah bertahan, dengan kepuasan nasabah sebagai pembuktian untuk membuat nasabah menjadi customer retention pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Demang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah menabung di Bank Syariah Indonesia KC Palembang Demang yang berjumlah 3.853 nasabah, penelitian ini menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan ke 97 responden, selanjutnya dilakukan analisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) Hasil dari uji analisis data, variabel Pelayanan Prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Retention pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Demang. Variabel Etika Bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Retention pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Demang. Variabel Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Retention pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Demang. Variabel Pelayanan Prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Demang. Variabel Etika Bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Demang. Variabel Kepuasan Nasabah mampu memediasi pengaruh Pelayanan Prima terhadap Customer Retention pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Demang. Variabel Kepuasan Nasabah tidak mampu memediasi pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap Customer Retention pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Demang. Kata kunci : Pelayanan Prima, Etika Bisnis Islam, Customer Retention, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: PUTRI ATIANPA MAHARANI 2010603005
Date Deposited: 08 Mar 2024 01:20
Last Modified: 08 Mar 2024 01:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35918

Actions (login required)

View Item View Item