HUBUNGAN SELF CONTROL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA SEMESTER AKHIR FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN RADEN FATAH PALEMBANG

SRIWIJAYA, RM PUTRA (2023) HUBUNGAN SELF CONTROL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA SEMESTER AKHIR FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (105kB)
[img] Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dengan judul hubungan self control terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa semester akhir Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang. Prokrastinasi akademik masih mendapati pada kalangan mahasiswa, terkhususnya mahasiswa semester akhir dalam pengerjaan skripsi. Prokrastinasi akademik dapat memberi nilai buruk bagi mahasiswa, karena pemborosan pada waktu dan tidak mendapati hasil yang bermanfaat. Hal ini terjadi karena kurangnya keahlian individu dalam mengendalikan serta merubah tanggapan pada dirinya agar dapt terhindar untuk melalukan perilaku yan tidak diinginkan. Penelitian memiliki tujuan agar mengetahui tingkatan dan hubungan kontrol diri trhadap prokrastinasi akademik pada mahawsiswa semester akhir Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang. Peneliti memakai pendekatan kuantitatif jenis penelitian korelasi. Populasi pada penelitian ini berjumlah 524 mahasiwa dan sampel berjumlah 52 responden. Teknik sampel yang digunakan yaitu teknik simple random sampling (pengambilan sampel acak), teknik pengumpulan data diambil melalui kuesioner (angket) dan dokumentasi. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS Versi 25 dengan korelasi product moment. Dengan taraf uji validitas 0,273 dan taraf uji reliabilitas 0,6. Hasil penelitian menunjukkan tingkat self control terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa semester akhir tergolong sedang. Dilihat dari perolehan nilai dengan kualifikasi sedang berjumlah 60%. Sedangkan untuk tingkat prokrastinasi akademik memperoleh nilai dengan kualifikasi sedang sebanyak 69%. Kemudian terdapat hubungan yang signifikan antara self control terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa semester akhir dengan nilai hubungan sebesar 0,459 menggunakan korelasi product moment dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan self control terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa semester akhir.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : self control, prokrastinasi akademik, mahasiswa
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: RM PUTRA SRIWIJAYA 1830502106
Date Deposited: 13 Mar 2024 01:31
Last Modified: 13 Mar 2024 01:31
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35935

Actions (login required)

View Item View Item