TERAPI SHALAT TAHAJUD DALAM PENYEMBUHAN BERBAGAI PENYAKIT (Studi Analisis Buku Terapi Shalat Tahajud Karya Prof. Dr. Moh. Sholeh)

Saputra, Pebby Juliyan and Muslimin, Muslimin and Noviza, Neni (2023) TERAPI SHALAT TAHAJUD DALAM PENYEMBUHAN BERBAGAI PENYAKIT (Studi Analisis Buku Terapi Shalat Tahajud Karya Prof. Dr. Moh. Sholeh). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text (Cover)
SKRIPSI Pebby Juliyan Saputra-halaman-1.pdf

Download (13kB)
[img] Text (Abstrak)
SKRIPSI Pebby Juliyan Saputra-halaman-3.pdf

Download (10kB)
[img] Text (Bab 1)
SKRIPSI Pebby Juliyan Saputra-halaman-4.pdf

Download (219kB)
[img] Text (Bab 2)
SKRIPSI Pebby Juliyan Saputra-halaman-5.pdf

Download (536kB)
[img] Text (Bab 3)
SKRIPSI Pebby Juliyan Saputra-halaman-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
SKRIPSI Pebby Juliyan Saputra-halaman-7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
SKRIPSI Pebby Juliyan Saputra-halaman-8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
SKRIPSI Pebby Juliyan Saputra-halaman-9.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini tentang Terapi Shalat Tahajud dalam Penyembuhan Berbagai Penyakit (Studi Analisis Buku Terapi Shalat Tahajud Karya Prof. Dr.Moh. Sholeh). Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui terapi shalat tahajud dalam penyembuhan berbagai penyakit jasmani-rohani dan untuk mengetahui Penyakit-penyakit apa saja yang dapat disembuhkan melalui terapi tahajud, Untuk mengetahui tahapan penelitian terapi shalat tahajud. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian library research atau kepustakaan. Sumber data dalam penelitian ini adalah analisis selengkap dan seakurat mungkin mengenai konsep kecemasan yang diperoleh dari sumber buku karya Prof. Dr. Moh. Sholeh. Hasil penelitian bahwa pertama, shalat tahajud akan memenuhi dua strategi di atas karena esensi hikmah yang dapat diperoleh dari shalat sendiri adalah hidup realistis, selalu optimis dalam kesiapan menghadapi berbagai problema hidup yang dihadapi sehingga orang tetap bersikap konstruktif. Dalam sikap optimis, orang akan terjaga dan tetap dalam kondisi homeostasis. Homeostasis terjadi karena adanya mekanisme umpan balik yang membatasi reaksi berlebihan dan mempertahankan kondisi normal. Kedua, menyebutkan penyakit secara medis dan ilmiah yang dapat disembuhkan melalui terapi shalat tahajut seperti gangguan stres, somatoform dan ganguan buatan, disosiatif, ganguan identitas gender dan gangguan seksual, cemas, gangguan afektiv (mood), skizofrenia dan gangguan psikotik Lainnya, serta gangguan kepribadian. Ketiga, tahap 1) terapi anatom sistem kekebelan tubuh Imunologik, 2) psikoneurionologi shalat tahajut dan 3) terapi proses penurunan kortisol para pengamal shalat tahajud.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Terapi, Shalat Tahajud, Penyembuhan Penyakit
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: PEBBY JULIYAN SAPUTRA 1720502057
Date Deposited: 13 Mar 2024 01:32
Last Modified: 13 Mar 2024 01:32
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35960

Actions (login required)

View Item View Item