MANAJEMEN PROMOSI YAYASAN IZZATUNA PUTRA PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SANTRI

Adriansyah, Dava (2023) MANAJEMEN PROMOSI YAYASAN IZZATUNA PUTRA PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SANTRI. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Abstrak Dava Adriansah.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Dava Adriansah.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Dava Adriansah.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text
bab I final chapter. part 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
bab II final chapter. part 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
bab III final chapter. part 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text
bab IV final chapter. part 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
BAB V final chapter. part 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul : “Manajemen Promosi Yayasan Izzatuna Putra Palembang Dalam Meningkatkan Jumlah Santri”. Persoalan yang dibahas dalam skripsi ini, yaitu: Bagaimana Manajemen Promosi Yayasan Izzatuna Putra Palembang dalam meningkatkan jumlah santri, yang mana pada kali ini adalah pelaksanaan Strategi atau Manajemen yang dilakukan Yayasan Izzatuna dalam menarik minat masyarakat. Tujuan Penelitian ini, yaitu: Mengetahui dan mendeskripsikan manajemen yang dilakukan Yayasan Izzatuna dalam meningkatkan jumlah santri. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teori yang digunakan didalam penelitian ini yaitu teori dari Philip Kotler. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah teknik dari Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan Yayasan Izzatuna telah terlaksana dengan baik. Pelaksanaan kegiatan promosi yang dilakukan ini baik secara langsung maupun secara tidak langsung dengan melalui media cetak, informasi dari mulut ke mulut, kunjungan kerumah warga secara menyeluruh, kunjungan ke sekolah SD maupun SMP secara menyeluruh serta adanya kerja sama dengan masyarakat, menjalankan program pesantren dan menggunakan media sosial. Evaluasi dari pelaksanaan kegiatan promosi Yayasan Izzatuna setiap tahun ajaran baru ditunjukkan dengan pencapaian target peserta didik yang telah ditetapkan untuk pertahunnya akan tetapi kenyataannya target peserta didik belum tercapai hingga saat ini di karenakan lebih tertariknya para siswa untuk bersekolah di sekolahan umum, sehingga jumlah siswa atau santri yang masuk untuk setiap tahunnya mengalami penurunan. Kata Kunci: Manajemen Promosi, Yayasan Izzatuna, Jumlah Santri

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Manajemen Promosi, Yayasan Izzatuna, Jumlah Santri
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: Dava Adriansah 1930504101
Date Deposited: 22 Mar 2024 01:15
Last Modified: 22 Mar 2024 01:15
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36271

Actions (login required)

View Item View Item