HUBUNGAN AUTHORITARIAN PARENTING TERHADAP GANGGUAN PSIKOSOMATIK PADA MAHASISWA DALAM PENYUSUNAN TUGAS AKHIR SKRIPSI

karina sefia ananda, karina (2024) HUBUNGAN AUTHORITARIAN PARENTING TERHADAP GANGGUAN PSIKOSOMATIK PADA MAHASISWA DALAM PENYUSUNAN TUGAS AKHIR SKRIPSI. Other thesis, Uin Raden Fatah Palembang.

[img] Text
skripsi Karina Sefia Ananda reposi.docx

Download (11MB)
[img] Text
skripsi Karina Sefia Ananda reposi.docx

Download (11MB)

Abstract

Skripsi ini di latar belakangi oleh Authoritarian Parenting terhadap Gangguan Psikosomatik yang dialami oleh mahasiswa dalam penyusunan tugas akhir. Gangguan psikosomatik adalah suatu istilah yang mengacu pada keluhan gelaja fisik yang muncul disebabkan oleh faktor psikis. Mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi bagaimana mereka bisa menyelesaikan skripsi tepat pada waktunya, jika tidak ada dukungan dari orang terdekat. Authoritarian Parenting merupakan pola asuh otoriter orang tua dengan cara menetapkan standar mutlak yang harus dituruti oleh anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran authoritarian parenting pada mahasiswa dalam penyusunan tugas akhir skripsi, gambaran gangguan psikosomatik pada mahasiswa dalam penyusunan tugas akhir skripsi dan Hubungan Authoritarian Parenting Terhadap Gangguan Psikosomatik Pada Mahasiswa Dalam Penyususnan Tugas Akhir Skripsi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode koresional. Subjek dalam penelitian ini dengan populasi berjumlah 104 responden dan sampel dengan jumlah 31 responden, pengambilan sample dengan menggunakan Teknik purposive Sampling. Teknik pengambilan data dengan menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui uji Pearson Produst Moment dengan bantuan Program From Windows SPSS Versi 22. Hasil dari penelitian menununjukkan pertama, bahwa gambaran authoritarian parenting pada mahasiswa penyusunan tugas akhir skripsi berada pada tingkatan sedang dengan persentase 61 %. Kedua, gambaran gangguan psikosomatik pada mahasiswa penyusunan tugas akhir skripsi berada pada tingkatan sedang dengan persentase 80 %. Dan ketiga, diketahui hasil koefisien korelasi 0,489 dan Asymp sig.(2-tailed) bernilai 0.005 maka hal ini menujukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara authoritarian parenting dengan gangguan psikosomatik pada mahasiswa dalam penyusunan tugas akhir skripsi artinya semakin tinggi authoritarian parenting maka semakin tinggi pula gangguan psikosomatis dan semakin rendah authoritarian parenting maka semakin rendah gangguan psikosomatis. Authoritarian parenting dan gangguan psikosomatik pada penelitian ini keduanya berada pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: KARINA SEFIA ANANDA 1930502065
Date Deposited: 28 Mar 2024 02:21
Last Modified: 28 Mar 2024 02:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36475

Actions (login required)

View Item View Item