Siregar, Pitu Melati (2024) Analisis Pemanfaatan Layanan Perpustakan Keliling Terapung Ditpolairud (Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara) Polda Sumatera Selatan Bagi Masyarakat Pesisir Di Sumatera Selatan. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.
|
Text
Cover - Halaman Judul.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (171kB) | Preview |
|
Text
Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) | Request a copy |
||
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) | Request a copy |
||
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
||
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) | Request a copy |
||
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) | Request a copy |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (392kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Analisis Pemanfaatan Layanan Perpustakaan Keliling Terapung Ditpolairud (Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara) Polda Sumatera Selatan bagi Masyarakat Pesisir di Sumatera Selatan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian sebanyak 9 orang, 4 pengelola 5 masyarakat pesisir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan, kendala dan upaya dalam mengatasi kendala dalam pemanfaatan layanan Perpustakaan Keliling Terapung Ditpolairud bagi masyarakat pesisir di Sumatera Selatan. Hasil penelitian ini menggambarkan alasan masyarakat memanfaatkan layanan perpustakaan cenderung untuk alasan pribadi baik kognitif maupun afektif. Interaksi yang dirasakan masyarakat berupa koleksi yang up to date, kemudahan akses serta keterbaruan pada koleksi yang disediakan sehingga memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Dari interaksi tersebut maka akan memberikan hasil dari proses interaksi berupa perasaan senang dan nyaman saat berada di perpustakaan, serta mendapatkan informasi dan pengetahuan baru setelah memanfaatkan layanan perpustakaan. Kendala yang dialami disebabkan oleh faktor alam dan penentuan lokasi serta jadwal layanan perpustakaan. Upaya dalam mengatasi kendala dengan melakukan koordinasi dengan pimpinan berdasarkan apa yang menjadi kendala di lapangan dan berupaya dalam penyediaan fasilitas seperti buku, penyediaan kebutuhan logistik serta memberikan hiburan atau kegiatan yang bersifat edukatif agar masyarakat betah saat memanfaatkan layanan perpustakaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan, Layanan, Perpustakaan Keliling Terapung |
Subjects: | 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | PITU MELATI SIREGAR 1820403032 |
Date Deposited: | 03 May 2024 03:28 |
Last Modified: | 03 May 2024 03:28 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37058 |
Actions (login required)
View Item |