PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI BALAI DIKLAT KEAGAMAAN KOTA PALEMBANG

Pebrian, Rahmad Ab (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI BALAI DIKLAT KEAGAMAAN KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (99kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (120kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB I - V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang” Kualitas pelayanan penyelenggaraan diklat akan menentukan sejauhmana para peserta diklat mengikuti semua rangkaian kegiatan dalam diklat. Kepuasan kerja yang relatif baik tampaknya memberikan konstribusi bagi kinerja karyawan untuk tetap bekerja dengan lebih baik dan menunjukkan kinerja tinggi untuk memberikan tanggung jawab dalam mendukung kesejahteraan dan keberhasilan perusahaan. Objek penelitian adalah pegawai Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang berjumlah 86 pegawai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kinerja, pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja, dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kinerja pegawai di Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, pengaruh Kualitas Pelayanan dibuktikan melalui uji linier berganda yaitu nilai nilai signifikansi variabel X1 kualitas sebesar 0.001 < 0.05 diartikan adanya pengaruh yang signifikan dan positif antara kualitas pelayanan terhadap kinerja pegawai. Pengaruh Kepuasan Kerja yaitu nilai koefisien regresi kepuasan adalah 0.511 artinya jika variabel kepuasan (X2) dan constant (a) adalah 0 (nol), maka kinerja pegawai (Y) meningkat 0.511. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Kerja yaitu secara uji t (hipotesis) membuktikan secara mutlak hasil perolehan menunjukkan bahwa nilai thitung 6.690 > 1.886 maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, untuk melihat hasil signifikan diketahui nilai sig linier berganda = 0,000 < 0,05 hal ini dinyatakan signifikansi. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan, kepuasan terhadap kinerja pegawai Balai Diklat Kota Palembang dengan kategori 94,3% menunjukkan hasil yang sangat kuat dimana pencapaian target permasalahan kinerja dan kepuasan pegawai sudah mencapai nilai yang maksimal yaitu lebih dari 90%.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Balai Diklat, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Kerja, Kinerja.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: RAHMAD AB PEBRIAN 1830504105
Date Deposited: 07 May 2024 01:30
Last Modified: 07 May 2024 01:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37229

Actions (login required)

View Item View Item