PENGARUH FITUR LAYANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAAN NASABAH BANK MUAMALAT CABANG UTAMA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING M-DIN.

PUTRA PRATAMA, YUDHA and Mismiwati, Mismiwati and Diem, M. Junestrada (2023) PENGARUH FITUR LAYANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAAN NASABAH BANK MUAMALAT CABANG UTAMA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING M-DIN. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Cover Skripsi.pdf - Accepted Version

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (150kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (555kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (682kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (417kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar tingkat Pengaruh Fitur Layanan, Kemudahan Penggunaan, dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah Bank Muamalat Cabang Utama Palembang dalam menggunakan layanan mobile banking m-din. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang menggunakan skala likert sebagai penilaian. Populasi penelitian ini adalah nasabah bank muamalat cabang utama palembang yang menggunakan layanan mobile banking m-din. Sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik simple random sampling dan cara menentukan besar sampel dengan perhitungan tabel yount. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda dengan alat statistic SPSS versi 26. Berdasarkan pengujian hipotesis bahwa pada Fitur Layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan mobile banking m-din yang ditunjukkan dari hasil uji t-hitung yaitu 1,835 sehingga diketahui bahwa nilai t-hitung > t-tabel 1,660 dengan nilai sig yaitu 0,070 < 0,05, Kemudahan Penggunaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan mobile banking m-din yang ditunjukkan dari hasil uji t-hitung yaitu 1,970 sehingga diketahui bahwa nilai t- hitung > t-tabel 1,660 dengan nilai sig yaitu 0,052 < 0,05, Kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan mobile banking m-din yang ditunjukkan dari hasil uji t-hitung yaitu 4,334 sehingga diketahui bahwa nilai t-hitung > t-tabel 1,660 dengan nilai sig yaitu 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Fitur Layanan, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, dan Kepuasan Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Yudha Putra Pratama
Date Deposited: 15 May 2024 01:19
Last Modified: 15 May 2024 01:19
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37562

Actions (login required)

View Item View Item