PENGARUH EARNING PER SHARE DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII)

SARI, NISPA PUSPITA (2024) PENGARUH EARNING PER SHARE DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (25kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB)

Abstract

Harga saham ialah harga yang di tetapkan kepada perusahaan bagi pihak lain yang memiliki kewenangan dalam kepemilikan saham. Jika harga saham tinggi bisa mendapatkan kepercayaan dari investor atau calon investor. Aspek dalam menentukkan harga saham ialah earning per share dan pertumbuhan penjualan. Tujuan penelitian di agar tahu pengaruh earning per share dan pertumbuhan penjualan terhadap harga saham pada perusahaan yang terdaftar di jakarta islamic index (JII). Metode yang di gunakan dalam mengumpulkan data pada penelitian ialah menggunakan data dokumentasi yang di ambil dari data laporan keuangan suatu perusahaan yang terdaftar di jakarta islamic index (JII). Populasi yang di ambil dalam penelitian ini berjumlah 30 perusahaan. Serta sampel yang di ambil pada penelitian berjumlah 19 perusahaan, dalam mengumpulkan sampel di ambil dengan pengumpulan data purposive sampling. Hasil penelitian yang di dapat dari penelitian ini dengan perhitungan statistik dengan aplikasi Statistical Package for the Sociail Science (SPSS) hasil yang di peroleh dari earning per share berpengaruh positif dan significant terhadap harga saham. Untuk pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh significant terhadap harga saham. Serta earning per share dan pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan significant terhadap harga saham. Kata kunci : Earning Per Share, Pertumbuhan Penjualan, Harga Saham

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: EARNING PER, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN HARGA SAHAM
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: NISPA PUSPITA SARI 2010602011
Date Deposited: 20 May 2024 02:25
Last Modified: 20 May 2024 02:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37721

Actions (login required)

View Item View Item