PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PERJUDIAN BERKEDOK LAYANAN INTERNET DALAM PERSPEKTIF HUKUM PIDANA ISLAM (STUDI KASUS KEPOLISIAN SEKTOR JAKABARING)

RAMADHAN, FADEL (2024) PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PERJUDIAN BERKEDOK LAYANAN INTERNET DALAM PERSPEKTIF HUKUM PIDANA ISLAM (STUDI KASUS KEPOLISIAN SEKTOR JAKABARING). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
SKRIPSI (FADEL RAMADHAN HPI) (AutoRecovered).docx

Download (863kB)
[img] Text
SKRIPSI (FADEL RAMADHAN HPI) (AutoRecovered).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI (FADEL RAMADHAN HPI) (AutoRecovered).pdf

Download (2MB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy

Abstract

Masalah yang akan dibahas yaitu tentang perjudian, yang dimana perjudian muncul di daerah Jakabaring terdapat kedok baru yaitu perjudian di warung internet (warnet) untuk itu penulis ingin meneliti bagaimana kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana perjudian tersebut dan bagaimana tinjauan hukum pidana islam terhadap penanggulangan kepolisian sektor Jakabaring terhadap perjudian berkedok layanan internet. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan cara wawancara dan didukung oleh studi pustaka. Data penelitian kualitatif yang digunakan pada penelitian ini berupa data Kepolisian sektor Jakabaring, dan data penyedia layanan internet, serta studi pustaka seperti buku, jurnal, dan artikel yang berkaitan dengan permasalahan tersebut. Kepolisian dalam penanggulangan terhadap perjudian berkedok layanan internet di Jakabaring yaitu terdapat tiga jenis penanggulangan yaitu preventif, represif dan reformatif. Adapun ditinjau dari hukum Islam terhadap tindak pidana kepolisian sektor Jakabaring dalam penanggulangan tindak pidana perjudian berkedok layanan internet sudah efektif dan sesuai dengan konsep maqasid syariah, dengan memelihara tiga aspek penting dalam kehidupan yakni : memelihara agama, memelihara akal, dan memelihara harta. Sehingga jenis perjudian apapun itu harus dicegah dan diberantas karena tidak sesuai dengan norma dan ajaran dalam Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kepolisian, Penanggulangan Pidana, Perjudian Online
Subjects: Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74231 - Hukum Pidana Islam (Jinayah)
Depositing User: MUHAMMAD FADEL RAMADHAN 1930103175
Date Deposited: 22 May 2024 02:58
Last Modified: 22 May 2024 02:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37792

Actions (login required)

View Item View Item