sari, dhea puspita (2024) PERAN PT FYC BERSAMA TIKTOK DALAM PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF KEPADA INFLUENCER UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
cover.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
dakpus skripsi.pdf Download (109kB) | Preview |
|
Text
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
||
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) | Request a copy |
||
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) | Request a copy |
||
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
||
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) | Request a copy |
Abstract
Semakin berkembangnya zaman, pemanfaatan ekonomi kreatif tidak hanya di usaha masyarakat saja namun juga diterapkan pada usaha melalui sosial media. Para pengusaha dituntut harus lebih kreatif dalam menciptakan ide, teknik penjualan dan hal lainnya yang dapat menarik bagi pembeli. Dengan adanya ekonomi kreatif yang telah diterapkan di Indonesia memugkinkan masyarakat yang memiliki usaha kecil dapat berkembang menjadi lebih baik. Dengan menggunakan teknologi yang ada seperti media massa dan pemanfaatan teknologi online baik itu olshop dan sebagainya. Dengan adanya ekonomi kreatif dapat menyadarkan masyarakat agar merubah pola pikir agar dapat merubah kehidupan mereka. Penelitian ini menganalisi Peran PT FYC Bersama Tiktok Dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif Kepada Influencer Untuk Meningkatkan Perekonomian. Rumusan Masalah Dalam peneitian ini adalah Bagaimana Peran Peran PT FYC bersama TikTok dalam pengembangan ekonomi kreatif kepada influencer untuk meningkatkan perekonomian melalui media sosial TikTok dan faktor faktor apa saja yang menjadi penunjang dan penghambat dalam meningkatkan ekonomi kreatif para influencer tiktok. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran PT Fyc Bersama Tiktok dalam pengembangan ekonomi kreatif kepada influencer untuk meningkatkan perekonomian melalui media sosial Tiktok dan mengetahui faktor-faktor yang menjadi penunjang dan penghambat dalam meningkatkan ekonomi kreatif para influencer Tiktok. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Hasil penelitian dari penelitian ini yaitu PT Fyc Bersama Tiktok memberikan perubahan, ide dan cara yang berbeda dalam memberikan iklan di sosial media untuk para influencer yang berada dibawah naungan PT Fyc Bersama Tiktok. Adapun faktor yang mendorong penambahan ekonomi influencer di PT Fyc Bersama Tiktok yaitu kemajuan teknologi, social media dan tenaga kerja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran, PT Fyc Bersama Tiktok, Pengembangan Ekonomi Kreatif |
Subjects: | Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70231 - Pengembangan Masyarakat Islam |
Depositing User: | DHEA PUSPITA SARI 2030505031 |
Date Deposited: | 31 May 2024 03:40 |
Last Modified: | 31 May 2024 03:40 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38025 |
Actions (login required)
View Item |