PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA)

AMANDA, KETRIN and Maftukhatusolikhah, Maftukhatusolikhah and Pertiwi, Citra (2024) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Cover - Ketrin Amanda.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Abstrak - Ketrin Amanda.pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB I - Ketrin Amanda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II - Ketrin Amanda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III - Ketrin Amanda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV - Ketrin Amanda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - Ketrin Amanda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka - Ketrin Amanda.pdf

Download (244kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis bagaimana pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan penerapan Good Corporate Governance (GCG) dapat mempengaruhi Reputasi Perusahaan pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Penelitian ini menggunakan Tobin’s Q sebagai instrumen pengukur reputasi perusahaan. Pada studi ini melibatkan BUS yang mendaftar pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dari tahun 2020 sampai dengan 2022 dijadikan sebagai populasi. Sampel yang dipilih pada penelitian terdiri dari 10 BUS yang terpilih melalui metode pusposive sampling. Penelitian ini menganalisis data dengan metode analisi regresi dengan Eviews 12.Hasil penelitian menjelaskan bahwasanya pengungkapan CSR secara parsial memiliki dampak positif dan signifikan pada reputasi perusahaan, namun penerapan GCG tidak memiliki dampak pada reputasi perusahaan. Secara keseluruhan kedua variabel tersebut mempengaruhi reputasi perusahaan secara signifikan. Variabel CSR serta GCG mampu menjelaskan pengaruh terhadap reputasi perusahaan pada BUS yang beroperasi di Indonesia periode 2020-2022 sebesar 84,2%, sementara faktor lain diluar penelitian mempengaruhi sisanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), G00d Corporate Governance (GCG), Reputasi Perusahaan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: KETRIN AMANDA 2020603153
Date Deposited: 12 Jun 2024 02:27
Last Modified: 12 Jun 2024 02:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38334

Actions (login required)

View Item View Item