“PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA MARKETPLACE SHOPEE DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM” (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i UIN Raden Fatah Palembang)

Sari, Hastira Maulina (2024) “PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA MARKETPLACE SHOPEE DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM” (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (282kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB I-V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (331kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA MARKETPLACE SHOPEE DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i UIN Raden Fatah Palembang) HASTIRA MAULINA SARI 2020602057 Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivasi belanja hedonis dan shopping lifestyle terhadap pembelian impulsif pada marketplace Shopee. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa aktif UIN Raden Fatah Palembang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 99 responden yang dibulatkan oleh peneliti menjadi 100 responden yang pernah melakukan pembelian pada marketplace Shopee dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan melakukan olah data dari data primer yang didapatkan langsung dari responden melalui kuesioner yang dibagikan melalui googleform dengan melakukan beberapa uji dan analisis data yaitu terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) dengan menggunakan bantuan aplikasi pengolahan data yaitu SPSS versi 26. Dari uji yang telah dilakukan menunjukkan hasil bahwa variabel motivasi belanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada marketplace Shopee. Pada variabel shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada marketplace Shopee. Kata Kunci: Motivasi belanja hedonis, Shopping lifestyle, Pembelian impulsif, Marketplace Shopee.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Motivasi belanja hedonis, Shopping lifestyle, Pembelian impulsif, Marketplace Shopee.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: HASTIRA MAULINA SARI 2020602057
Date Deposited: 20 Jun 2024 02:54
Last Modified: 20 Jun 2024 02:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38440

Actions (login required)

View Item View Item