PENGGUNAAN METODE AUTHENTIC LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 52 PALEMBANG

CHAN, RAHUL (2023) PENGGUNAAN METODE AUTHENTIC LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 52 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)

Abstract

Metode pembelajaran dalam suatu proses pembelajaran merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan hasil belajar peserta didik. Dan dalam mengamati perbedaan hasil pada aspek yang umumnya ingin digapai oleh semua peserta didik yaitu hasil belajar peserta didik, oleh karena itu diterapkannya metode pembelajaran authentic learning di SMP Negeri 52 Palembang ini menjadi urgensi atau merupakan tujuan atau menjadikan hasil belajar siswa ini sebagai petunjuk arah penelitian ini diadakan. Adapun penelitian jenis kuantitatif dipakai dalam membuat dan membangun penelitian ini Implementasinya ialah dengan mempergunakan desain penelitian true experiment design dengan penelitian one group pretest post test kelas yaitu penelitian dengan cara menggunakan sample satu kelas. Dan setelah berbagai macam himpunan data yang sudah dikumpulkan, selanjutnya adalah untuk data-data ini akan diakumulasikan atau dihitung serta dijumlahkan guna melihatperbedaan dari hasil belajar PAI peserta didik di SMP Negeri 52 Palembang yang mempergunakan suatu yang dinamakan metode authentic learning dan yang tidak diterapkan metode authentic learning. Dalam penelitian tersebut bahwasanya terdapat banyak progress dari hasil belajar peserta didik. Hal tersebut dilihat dari meningkatnya kategori tinggi yaitu sebanyak 28 orang dengan presentase 87,50%. atau mendapatkan peningkatan yang tinggi sesudah diterapkan, dari hasil belajar pre test dan post test terdapat pengaruh yang signifikan dari sebelum diterapkan dan sesudah diterapkan menjadi 0% hasil inipun didukung dengan nilai sig ialah 0.00 < 0,05 jika nilai Sig. (2-tailed < 0,005 maka Ha diterima, sehingga ditemukan terjadinya perbedaan pengaruh signifikan pada hasil belajar sebelum dan sesudah diterapkan metode authentic learning

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Studi dan pengajaran pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: RAHUL CHAN 1930202248
Date Deposited: 28 Jun 2024 02:59
Last Modified: 28 Jun 2024 02:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38628

Actions (login required)

View Item View Item