PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA PRODUK TATA RIAS DAN PRODUK PERAWATAN WAJAH TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG TAHUN 2020-2021)

Novalia, Diah Adinda (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA PRODUK TATA RIAS DAN PRODUK PERAWATAN WAJAH TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG TAHUN 2020-2021). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi - Diah Adinda Novalia.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Skripsi - Diah Adinda Novalia.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text
BAB I Skripsi - Diah Adinda Novalia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II Skripsi - Diah Adinda Novalia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III Skripsi - Diah Adinda Novalia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV Skripsi - Diah Adinda Novalia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V Skripsi - Diah Adinda Novalia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Skripsi - Diah Adinda Novalia.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji fenomena saat ini di era internet yang mempermudah akses untuk memenuhi kebutuhan melalui platform online. Terdapat tren yang menunjukkan banyaknya promosi produk tata rias dan perawatan wajah, terutama merk Wardah, di media sosial Instagram, yang mempengaruhi kebiasaan konsumtif dalam transaksi jual beli. Ketersediaan informasi dan iklan promosi produk tersebut di Instagram memicu perilaku konsumtif, khususnya di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi seberapa besar dampak pemasaran melalui media sosial Instagram terhadap perilaku konsumtif mahasiswa tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menguji konsep dan teori melalui pengumpulan dan analisis data. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner kepada pengguna Instagram dan produk tata rias merek Wardah, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data dilakukan melalui uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis regresi linier sederhana menggunakan alat bantu SPSS Versi 29.0. Dari hasil uji data yang dilakukan menunjukkan bahwa media sosial Instagram pada produk tata rias dan produk perawatan wajah berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Hal ini dibuktikan dari hasil nilai t-hitung sebesar 6.367 > t-tabel 1.99 dan signifikansi sebesar 00.1 < 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Kata Kunci : Pemasaran, Perilaku Konsumtif, Media Sosial, Instagram, Tata Rias, Perawatan Wajah, Kecantikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Psikologi > Psikologi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Diah Adinda Novalia
Date Deposited: 03 Jul 2024 01:03
Last Modified: 03 Jul 2024 01:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38689

Actions (login required)

View Item View Item