Abdillah, Al Rasyid (2024) مهارة معرفة المحتوي التربوي التكنولوجي لمعلمي اللغة العربية في المدرسة المتوسطة بمعهد قدرة الله لنكان KETERAMPILAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPCK) GURU BAHASA ARAB DI MTS PONDOK PESANTREN QODRATULLAH LANGKAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER ARAB RASYID.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK RASYID.pdf Download (815kB) | Preview |
|
Text
BAB 1 ARAB RASYID.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB 2 ARAB RASYID.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB 3 ARAB RASYID.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB 4 ARAB RASYID.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB 5 ARAB RASYID.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA ARAB RASYID.pdf Download (739kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang keterampilan technological pedagogical content knowledge (tpck) guru bahasa arab di mts pondok pesantren qodratullah langkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemahaman dan persepsi guru bahasa Arab di MTS Pondok Pesantren Qodratullah Langkan terhadap konsep TPCK (Technological Pedagogical Content Knowledge). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kuantitatif. Kuantitatif adalah data yang diperoleh atau dilakukan dengan angka. Pendekatan ini dipilih karena penelitian ini berkaitan dengan data numeric terhadap keterampilan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPCK).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas guru bahasa Arab menunjukkan pemahaman yang baik terhadap pentingnya mengintegrasikan teknologi, pedagogi, dan konten dalam pengajaran mereka. Sebanyak 87,5% dari total responden menyatakan bahwa mereka mampu mengintegrasikan teknologi, pedagogi, dan konten dalam pengajaran bahasa Arab, sementara 75% responden merasa bahwa integrasi TPCK dapat meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab. Meskipun demikian, terdapat variasi dalam penggunaan pendekatan pembelajaran yang mengintegrasikan teknologi, pedagogi, dan konten. Meskipun mayoritas responden (62,5%) menggunakan pendekatan tersebut, masih ada sebagian kecil yang belum mampu mengimplementasikannya dengan baik (37,5%). Selain itu, sebagian besar guru (62,5%) juga menciptakan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa melalui integrasi TPCK, sementara 62,5% lainnya percaya bahwa integrasi TPCK dapat membantu meningkatkan hasil belajar siswa dalam bahasa Arab. Temuan ini menyoroti pentingnya integrasi TPCK dalam pengajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan, Technological Pedagogical Content Knowledge (TPCK) |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | AL RASYID ABDILLAH 1910204006 |
Date Deposited: | 04 Jul 2024 02:12 |
Last Modified: | 04 Jul 2024 02:12 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38740 |
Actions (login required)
View Item |