PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BMT TRANS REDJO MULYO DADI DESA TELANG REJO KECAMATAN MUARA TELANG

Lailatul Maghfiroh, (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BMT TRANS REDJO MULYO DADI DESA TELANG REJO KECAMATAN MUARA TELANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
BAB I Repository.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB II Repository.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB III Repository.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB IV Repository.pdf

Download (566kB)
[img] Text
BAB V Repository.pdf

Download (35kB)
[img] Text
COVER REPOSITORY.pdf

Download (210kB)
[img] Text
ABSTRAK REPOSITORY.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA repository.pdf

Download (174kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan layanan BMT Trans Redjo Mulyo Dadi Desa Telang Rejo. Pelayanan dan kepercayaan nasabah merupakan suatu aspek yang vital bagi lembaga keuangan syariah dalam mempertahankan bisnis atau memenangkan persaingan. Pelayanan yang baik dan optimal akan berdampak pada loyalitas nasabah untuk selalu konsisten tidak beralih ke lembaga keuangan lain, nasabah akan selalu menggunakan produk atau jasanya dan pada nantinya akan merekomendasikan kepada orang lain. Fokus penelitian ini adalah menemukan bagaimana pelayanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Dalam penelitian ini metode yang dipergunakan yaitu dengan metode kuantitatif menggunakan SEM-PLS dengan bantuan program Smart-PLS 4.0. penelitian dilakukan pada nasabah BMT Trans Redjo Mulyo Dadi Desa Telang Rejo dengan sampel sebanyak 107 responden dengan pengumpulan data menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner, kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan Model Pengukuran (Outer Model) dengan Convergent Validity, Discriminant Validity, Average Variance Extracted (AVE), Composite Reliability, Cronbach’s Alpha, Model Struktural (Inner Model) dengan R-Square Dan Pengujian Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BMT Trans Redjo Mulyo Dadi Desa Telang Rejo, dan kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BMT Trans Redjo Mulyo Dadi Desa Telang Rejo. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Dan Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: LAILATUL MAGHFIROH 2020602078
Date Deposited: 22 Jul 2024 07:16
Last Modified: 22 Jul 2024 07:16
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38764

Actions (login required)

View Item View Item