Wahyuni, Sri (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA PT. ASURANSI JIWA SYARIAH AL-AMIN CABANG PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Cover Sri Wahyuni 1820602155.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak sri wahyuni 1820602155.pdf Download (9kB) | Preview |
|
Text
Bab I Sri wahyuni 1820602155.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) | Request a copy |
||
Text
Bab II Sri Wahyuni 1820602155.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) | Request a copy |
||
Text
Bab III Sri Wahyuni 1820602155.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
||
Text
Bab IV Sri Wahyuni 182060255.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) | Request a copy |
||
Text
Bab V Sri Wahyuni 1820602155.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
||
|
Text
Daftar Pustaka Sri Wahyuni 1820602155.pdf Download (132kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Startegi pemasaran syariah merupakan proses yang mampu menghantarkan perusahaan pada peluang pasar yang besar untuk meningkatkan penjualan dan meraih keunggulan yang diharapkan. PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin merupakan salah satu perusahaan asuransi berbasis syariah yang mana jumlah peserta asuransi mengalami penurunan peserta pada 5 tahun terakhir, sehingga perusahaan harus menerapkan strategi pemasaran guna untuk menarik kembali minat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya berasuransi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi pemasaran syariah yang dilakukan oleh PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Cabang Palembang dan untuk mengetahui apa saja kendala-kendala yang dihadapi oleh PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Cabang Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, subjek penelitian yaitu kepala cabang PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Cabang Palembang dan Staff Marketing PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Cabang Palembang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran syariah pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Cabang Palembang diimplementasikan menggunakan analisa segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar dan marketing mix atau menggunakan bauran pemasaran 7P untuk meningkakan jumlah pesertanya serta kendala yang dihadapi dalam menjalankan strategi pemasaran syariahnya adalah image asuransi yang buruk di mata masyarakat, banyaknya para pesaing yang menawarkan berbagai macam produk yang sama, serta pemahaman nasabah yang menganggap bahwa asuransi itu tidak penting. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Syariah, Asuransi Jiwa Syariah, Marketing Mix.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Strategi Pemasaran Syariah, Asuransi Jiwa Syariah, Marketing Mix. |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | SRI WAHYUNI 1820602155 |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 08:47 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 08:47 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38805 |
Actions (login required)
View Item |