Erlisa Oktaviani, NIM. 13530025 (2018) ANALISIS KOMUNIKASI POLITIK DALAM MEMBENTUK BRANDING PADA HARIAN PAGI RAKYAT EMPAT LAWANG (Studi Terhadap Saifudin Aswari Rivai Calon Gubernur Sumsel Periode 2018-2023). Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (695kB) | Preview |
Abstract
Media massa saat ini menjadi salah satu pilihan yang digunakan untuk tujuan-tujuan komunikasi politik. Media massa berperan sebagai pemberi informasi, publik bisa mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan mengenai isu atau berita yang menjadi kebutuhan umum dan dibutuhkan oleh publik. Media massa merupakan komponen dari infrastruktur politik yang berfungsi mensosialisasikan nilai-nilai politik serta citra positif yang sengaja dibentuk. Pada Pilkada Gubernur Sumsel periode 2018-2023 mendatang, media massa memiliki peran penting bagi Saifudin Aswari Rivai untuk memperkenalkan dirinya kepada seluruh masyarakat di Sumatera Selatan. Media massa mempunyai peran dan pengaruh yang besar untuk menyampaikan komunikasi politik, partai politik perlu alat promosi yang efektif dan efesienagar pesan-pesan sertabrandingatau pemantapanmerk yang diinginkan dapat tercapai.penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana branding Saifudin Aswari Rivai di Media Harian Pagi Rakyat Empat Lawang serta apa saja program Saifudin Aswari Rivai sebagai calon Gubernur Sumsel pada 2018 mendatang. Melalui media cetak lokal Harian Pagi Rakyat Empat Lawang Saifudin Aswari Rivai memperkenalkan dirinya sebagai calon Gubernur Sumsel melalui iklan politik berupa berita kesehariannya yang bertujuan untuk menggambarkan image yang positif ditengah masyarakat. Media Harian Pagi Rakyat Empat Lawang merupakan media cetak lokal yang ada di Kabupaten Empat Lawang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, yang bertujuan untuk menjelaskan fenomena dengan sedalam-dalamnya melalui pengumpulan data. Teknik pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun responden yang diwawancaraiadalah SaifudinAswariRivai yangmerupakanobjekdari penelitianini. Branding Saifudin Aswari Rivai yang ditampilkan di media cetak harian pagi rakyat empat lawang berupa selalu memperlihatkan kegiatan keseharian Saifudin Aswari Rivaiyangpositif. KataKunci:Mediamassa,KomunikasiPolitik,Brand
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 700 Kesenian dan Rekreasi > Seni Grafika, Pembuatan Cetakan dan Cetakan |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 23 May 2019 03:21 |
Last Modified: | 23 May 2019 03:21 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4000 |
Actions (login required)
View Item |