Implementasi Pengelolaan Arsip Rekam Medis Aktif pada Instalasi Rawat Jalan di RSUD Palembang BARI

Sari, Aulia Permata (2024) Implementasi Pengelolaan Arsip Rekam Medis Aktif pada Instalasi Rawat Jalan di RSUD Palembang BARI. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Image
COVER.pdf

Download (57kB)
[img] Image
ABSTRAK.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB) | Request a copy
[img] Image
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB)

Abstract

Dalam pengelolaan arsip rekam medis terdapat beberapa proses yaitu, penciptaan, pendistribusian, penggunaan, pemeliharaan dan disposisi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara pengelolaan arsip dinamis rekam medis pada instalasi rawat jalan di RSUD Palembang BARI dan kendala yang dihadapi oleh RSUD Palembang BARI dalam pengelolaan arsip rekam medis pada instalasi rawat jalan. Jenis penellitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini ialah observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi yang dilakukan pada 5 staf rekam medis di RSUD Palembang BARI. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ialah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan arsip rekam medis pad instalasi rawat jalan dilakukan disaat pasien datang berkunjung, lalu rekam medis akan didistribusikan dan digunakan, penyimpanan serta pemeliharaan rekam medis, pemusnahan rekam medis jika sudah memasuki masa nya. Kendala-kendala dalam melakukan pengelolaan arsip rekam medis yaitu: sumber daya manusia yang masih kurang, terdapat kesalahan dalam pengembalian rekam medis, dan jaringan dalam mengakses data informasi pasien yang terkadang eror. Kesimpulannya, pengelolaan arsip rekam medis pada instalasi rawat jalan di RSUD Palembanng BARI sudah terlaksana dengan baik tetapi pada penyimpanan dan pemeliharaan masih belum terimplementasi dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Pengelolaan Arsip, Rekam Medis
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Pelayanan dan pengolahan perpustakaan, arsip dan pusat informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: AULIA PERMATA SARI 1920403015
Date Deposited: 19 Aug 2024 07:30
Last Modified: 19 Aug 2024 07:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40152

Actions (login required)

View Item View Item