PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, RELIGIUSITAS, PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN GENERASI Z MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KC PALEMBANG SUDIRMAN

ROMADON, MUHAMMAD RIVALDO (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, RELIGIUSITAS, PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN GENERASI Z MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KC PALEMBANG SUDIRMAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (824kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Perbankan syariah salah satu jenis lembaga keuangan yang mana didalamnya memiliki kegiatan usaha yang dijalankan berdasarkan prinsip syariah, Keputusan untuk mengalokasikan sebagian uangnya agar ditabung di bank syariah adalah langkah yang tepat untuk dilakukan demi terwujudnya perencanaan keuangan generasi z memiliki peranan penting dalam mengelola dan mengatur keuangan berdasarkan prinsip syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki pengaruh keputusan generasi z menabung di bank syariah. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel yang diambil menggunakan metode purpose random dengan karakteristik gener asi z rentan umur 1997-2012 Populasi pada penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KC Palembang Sudirman yang telah terdaftar 19,773 juta rekening nasabah pada Desember 2022. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 22 untuk analisis penelitian yang telah dilakukan secara simultan literasi keuangan, religiusitas, product knowledge terhadap keputusan generasi z menabung berpengaruh dan signifikan. Kata Kunci: Perbankan syariah, product knowledge, generasi z ABSTRACT Islamic banking is one type of financial institution in which business activities are carried out based on sharia principles, The decision to allocate some of the money to be saved in Islamic banks is the right step to take in order to realize generation z financial planning has an important role in managing and managing finances based on sharia principles. The purpose of this study was to investigate the influence of generation z's decision to save in Islamic banks. In this study using a quantitative approach, samples taken using the purpose random method with the characteristics of generation z vulnerable aged 1997-2012 The population in this study is customers of Bank Syariah Indonesia KC Palembang Sudirman who have registered 19.773 million customer accounts in December 2022. This study uses SPSS software version 22 for research that has been carried out simultaneously financial literacy, religiosity, product knowledge on generation z decisions to save influential and significant. Keywords: Islamic banking, product knowledge, generation z

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Islamic banking, product knowledge, generation z
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Muhammad Rivaldo Romadon
Date Deposited: 21 Aug 2024 02:13
Last Modified: 21 Aug 2024 02:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40207

Actions (login required)

View Item View Item