PEMANFAATAN APLIKASI AL-QUR’AN DIGITAL TERHADAP MINAT MEMBACA AL-QUR’AN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH ANGKATAN 2020

Windi, Irsandi (2024) PEMANFAATAN APLIKASI AL-QUR’AN DIGITAL TERHADAP MINAT MEMBACA AL-QUR’AN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH ANGKATAN 2020. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
cover.pdf

Download (138kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB I-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “pemanfaatan aplikasi Al-Qur’an digital terhadap minat membaca Al-Qur’an pada mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah angkatan 2020”. penelitian ini dilatar belakangi dengan kurangnya minat membaca Al-Qur’an pada mahasiswa Program Studi Manajeman Dakwah. tujuan penelitian ini ingin meningkatkan minat mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah dalam membaca Al-Qur’an pada aplikasi Al-Qur’an digital. pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriftif. adapun teknik pengumpulan data meliputi teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dengan menggunakan data primer dan sekunder. sedangkan dalam teknik analisis data yang digunakan analisis interaktif yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. teori yang digunakan peneliti yaitu teori arif berkaitan dengan manfaat aplikasi Al-Qur’an dan teori andarson berkaitan dengan minat membaca. berdasarkan hasil penelitian ini bahwa aplikasi Al- Qur’an digital memudahkan mahasiswa dalam belajar, memahami dan mengulangi bacaan. fitur seperti penanda bacaan, terjemahan, dan tajwid membuat proses pembelajaran lebih efektif. akses yang mudah dan fleksibel memungkinkan mahasiswa dalam membaca dimanapun dan kapanpun. membaca Al-Qur’an melalui aplikasi Al-Qur’an digital membantu mahasiswa memperoleh fakta, memahami urutan surat dan jumlah ayat serta meningkatkan kemampuan pemahaman dan analisis. dengan demikian diharapkan kepada mahasiswa bahwa penggunaan aplikasi al-qur’an digital dapat memacu minat untuk membaca Al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Manfaat Aplikasi, Al-qur'an, minat membaca
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: WINDI IRSANDI 2030504086
Date Deposited: 05 Sep 2024 08:32
Last Modified: 05 Sep 2024 08:32
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40216

Actions (login required)

View Item View Item