ANALISIS PENGARUH PERCEIVED CREDIBILITY, CONVENIENCE, DAN EASY OF USE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BSB MOBILE BANKING DENGAN ATTITUDE TOWARD USING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah UIN Raden Fatah Palembang)

Khalil Gibran, Ahmad (2024) ANALISIS PENGARUH PERCEIVED CREDIBILITY, CONVENIENCE, DAN EASY OF USE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BSB MOBILE BANKING DENGAN ATTITUDE TOWARD USING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Ahmad Khalil Gibran.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Skripsi Ahmad Khalil Gibran.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text
BAB I Skripsi Ahmad Khalil Gibran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II Skripsi Ahmad Khalil Gibran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III Skripsi Ahmad Khalil Gibran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV Skripsi Ahmad Khalil Gibran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V Skripsi Ahmad Khalil Gibran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Skripsi Ahmad Khalil Gibran.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era digitalisasi membuat industri perbankan syariah di Indonesia bersaing dalam mengembangkan inovasi baik produk maupun layanannya. Salah satu bentuk adopsi dari sistem teknologi informasi dalam digitilasasi perbankan yaitu aplikasi mobile banking, dengan semakin pesatnya penggunaan mobile banking sebagai bentuk digitalisasi perbankan membuat Bank Sumsel Babel Syariah juga berinovasi menciptakan aplikasi mobile banking yang dikenal dengan aplikasi BSB Mobile Banking. Berdasarkan hal tersebut maka penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh dari perceived credibility, convenience dan easy of use terhadap keputusan penggunaan BSB Mobile Banking dengan attitude toward using sebagai variabel intervening pada mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah di UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer berupa jawaban responden yang didapat melalui penyebaran kuisioner terhadap 110 sampel yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah di UIN Raden Fatah Palembang pengguna BSB Mobile Banking. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya variabel perceived credibility, convenience dan easy of use tidak berpengaruh secara langsung terhadap keputusan penggunaan BSB Mobile Banking, variabel attitude toward using berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan, perceived credibility, convenience dan easy of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward using, serta perceived credibility, convenience dan easy of use juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan BSB Mobile Banking dengan dimediasi oleh variabel attitude toward using sebagai variabel intervening pada mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah di UIN Raden Fatah Palembang pengguna BSB Mobile Banking. Kata kunci : BSB Mobile Banking, perceived credibility, perceived convenience, perceived easy of use, attitude toward using, keputusan penggunaan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : BSB Mobile Banking, perceived credibility, perceived convenience, perceived easy of use, attitude toward using, keputusan penggunaan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: AHMAD KHALIL GIBRAN 2020603069
Date Deposited: 21 Aug 2024 06:57
Last Modified: 21 Aug 2024 06:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40285

Actions (login required)

View Item View Item