PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA BPRS AL-FALAH KAB.BANYUASIN, SUMATERA SELATAN)

Ariska, Ayu (2022) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA BPRS AL-FALAH KAB.BANYUASIN, SUMATERA SELATAN). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI AYU.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI AYU.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Perkembangan perbankan syariah tidak lepas dari iklim kompetisi di dalam perbankan khususnya persaingan antara bank syariah satu dan dengan bank syariah lainnya maupun bank syariah dengan bank konvensional untuk menciptakan keunggulan atau kemampuan bersaing dalam pasar perbankan syariah. Sebab persaingan tidak hanya terjadi pada banyaknya jumlah bank saja tetapi juga ada pada persaingan untuk mempertahankan nasabah yang sudah ada. Salah satu hal yang dapat dilakukan yaitu dengan membangun atau meningkatkan Service Quality (Kualitas Pelayanan) dan membangun atau memanajemen hubungan dengan nasabah atau yang disebut Customer Relationship Management. Oleh karena dilaksanakannya penelitian memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui sejauh manakah penerepan Service Quality dan Customer Relationship Management mempengaruhi Loyalitas dan Kepuasan nasabah di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Al-Falah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Metodologi yang dipakai yaitu penelitian kuantitatif menggunakan teknik penyebaran angket (kuesioner) dalam mengumpulkan data sejumlah 100 pada responden yang sesuai dengan kriteria yakni Nasabah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Al-Falah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Sedangkan teknik yang digunakan untuk menganalisis data yaitu menggunakan rumus Analisis jalur berbantuan program SPSS.23.0. Merujuk pada perolehan hasil penelitian dijelaskan bahwa Service Quality tidak terdapat pengaruh terhadap Loyalitas, sedangkan Customer Relationship Management (CRM) mempunyai pengaruh positif dan signifikan tehadap loyalitas nasabah BPRS Al-Falah, Service Quality dan CRM memiliki pengaruh Positif dan Signifikan terhadap kepuasan, Kepuasan berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Loyalitas, Service Quality berpengaruh terhadap terhadap Loyalitas melalui Kepuasan, sedangkan CRM tidak berpengaruh terhadap Loyalitas melalui Kepuasan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Customer Relationship Management, Loyalitas dan Kepuasan.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: AYU ARISKA -
Date Deposited: 22 Aug 2024 08:00
Last Modified: 22 Aug 2024 08:00
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40350

Actions (login required)

View Item View Item