AYU PUTRI, RIZKY (2024) PENGARUH PROGRAM FLASH SALE, PRICE DISCOUNT DAN MOTIVASI HEDONIC TERHADAP IMPULSIVE BUYING PRODUK FASHION PADA E-COMMERCE SHOPEE MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI UIN RADEN FATAH PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (48kB) | Preview |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185kB) | Preview |
Abstract
Kemajuan teknologi yang pesat dalam perekonomian membuat perubahan perilaku konsumen dari belanja di toko menjadi belanja online. Media pemasaran yang memanfaatkan platform digital untuk bisnis secara online yaitu e-commerce shopee membuat aplikasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbelanja dan membentuk fenomena baru impulsive buying. Impulsive buying terjadi disebabkan oleh faktor eksternal dan internal yang dipicu melalui strategi pemasaran dengan program flash sale serta potongan harga yang diberikan oleh shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah program flash sale, price discount dan motivasi hedonic berpengaruh terhadap impulsive buying produk fashion pada e-commerce shopee. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Perolehan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam uin raden fatah palembang dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi olah data SPSS versi 22. Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti menunjukkan bahwa (1) Program flash sale secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying produk fashion pada e-commerce shopee, (2) Price discount secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying produk fashion pada e-commerce shopee, (3) Motivasi hedonic secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying produk fashion pada e-commerce shopee. (4) Program flash sale, price discount dan motivasi hedonic secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying produk fashion pada e-commerce shopee dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,635 yang berarti hanya 63,5% yang dipengaruhi oleh variabel program flash sale, price discount dan motivasi hedonic sisanya sebesar 36,5% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flash Sale, Price Discount, Motivasi Hedonic, Impulsive Buying |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | Rizky Ayu Putri |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 07:55 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 07:55 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40431 |
Actions (login required)
View Item |