KOMUNIKASI PSIKOLOGI TERHADAP QUARTER LIFE CRISIS (STUDI KASUS PADA MAHASISWA CULTURE SHOCK PRODI KPI UIN RADEN FATAH PALEMBANG)

Annisa Nurjannah, Annisa (2024) KOMUNIKASI PSIKOLOGI TERHADAP QUARTER LIFE CRISIS (STUDI KASUS PADA MAHASISWA CULTURE SHOCK PRODI KPI UIN RADEN FATAH PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Cover Depan Skripsi Annisa.pdf

Download (64kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB 1-5 ANNISA NURJANNAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Annisa N.pdf

Download (16kB)

Abstract

Quarter life crisis merupakan sebuah periode kecemasan dan ketidakpastian yang dialami oleh para remaja akhir menuju dewasa awal. Seringkali, individu pada periode ini mengalami krisis emosional dan identitas diri yang mengakibatkan perasaan khawatir atau cemas mengenai kehidupan yang akan datang, permasalahan relasi, karier, akademik, dan kehidupan sosial. Penelitian ini dilakukan kepada para mahasiswa angkatan 2020 yang mengalami culture shock di Prodi KPI Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Komunikasi Psikologi Terhadap Quarter Life Crisis Pada Mahasiswa Culture Shock di Prodi KPI. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif terhadap lima orang mahasiswa Prodi KPI angkatan 2020 di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang diambil dengan menggunakan teknik case study atau studi kasus Instrumen penelitian yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian dilakukan analisis data melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, verifikasi data atau kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi psikologi terhadap quarter life crisis yang dialami oleh mahasiswa Prodi KPI angkatan 2020 yang mengalami culture shock adalah terdiri dari kecemasan dan kekhawatiran terhadap masa depan, serta kesulitan beradaptasi dan berkomunikasi pada tingkat yang sedang atau cukup.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Quarter Life Crisis, Culture Shock, Psikologi Komunikasi
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: ANNISA NURJANNAH 2020501038
Date Deposited: 27 Aug 2024 07:13
Last Modified: 27 Aug 2024 07:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40532

Actions (login required)

View Item View Item