PENERAPAN TEKNIK ACCEPTANCE AND COMMITMENT THERAPY UNTUK MENINGKATKAN REMAJA BERTATO DALAM BERSOSIALISASI DI MASYARAKAT (STUDI KASUS PADA KLIEN “B” DI DESA LUBUK TANJUNG)

Windiani, Putri (2024) PENERAPAN TEKNIK ACCEPTANCE AND COMMITMENT THERAPY UNTUK MENINGKATKAN REMAJA BERTATO DALAM BERSOSIALISASI DI MASYARAKAT (STUDI KASUS PADA KLIEN “B” DI DESA LUBUK TANJUNG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (130kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Penerapan Teknik Acceptance and Commitment Therapy Untuk Meningkatkan Remaja Bertato Dalam Bersosialisasi Di Masyarakat (Studi Kasus Pada Klien “B” Di Desa Lubuk Tanjung). Tujuan penelitian ini yaitu apa faktor penyebab tidak percaya diri pada remaja bertato dan untuk mengetahui penerapan teknik Acceptance and Commitment Therapy (ACT). Yang melatar belakangi peneliti ini ialah atas dasar masalah yang terjadi pada klien yang mana klien mengalami rasa tidak percaya diri yang di alaminya sebagai remaja bertato. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri mengetahui bagaimana penerapan teknik Acceptance and Commitment Therapy dalam mengurangi tidak percaya diri. Pendekatan yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian lapangan. Adapun teknik pengumpuln data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu di lakukan dengan cara penjodohan pola, eksplanasi data, dan analisis deret waktu. Hasil penelitian ini adalah: 1) Ketidak percayaan diri pada klien “B” ini ada beberapa aspek yaitu tidak yakin dengan kemampuan diri,pesimis,subjektif, tidak bertanggung jawab,irasional dan idealis. 2) Penerapan Acceptance and Commitment Therapy melalui 3 tahapan yaitu tahap awal, tahap inti,tahap akhir. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor penyebab kepercayaan diri klien B ada dua faktor internal dan faktor eksternal. Setelah di lakukan dengan teknik Acceptance and Commitment Therapy tampak adanya perubahan dimana klien “B” sudah menggalami perubahan dalam kurangnya tidak kepercayaan diri.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Acceptance and Commitment Therapy, Insecure
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: PUTRI WINDIANI 2020502038
Date Deposited: 27 Aug 2024 07:15
Last Modified: 27 Aug 2024 07:15
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40576

Actions (login required)

View Item View Item