Azhar, Satriani Latifah (2024) Pengaruh Elctronic Word of Mouth dan Harga terhadap Impulsive Buying Konsumen pada Marketplace Shopee dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (19kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin canggih sehingga berbelanja online di platform Marketplace sudah menjadi kebiasaan karena praktis sehingga dapat menghemat biaya dan waktu. Salah satunya yaitu Marketplace Shopee, oleh karna itu perubahan gaya hidup masyarakat khususnya mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Hal tersebut menjadi penyebab seorang konsumen akan lebih mudah berperilaku konsumtif dan melakukan pembelian terhadap suatu produk tanpa adanya perencanaan atau diluar dugaan sebelumnya (Impulsive Buying). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth, dan Harga terhadap Impulsive Buying konsumen pada Marketplace Shopee dalam perspektif ekonomi islam studi kasus mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dan Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 100 responden pengguna pada Marketplace Shopee mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis liniear berganda dengan program SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Electronic Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap Impulsive Buying, harga secara parsial berpengaruh terhadap Impulsive Buying, dan Electronic Word of Mouth dan harga secara simultan berpengaruh terhadap Impulsive Buying. Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Harga, Impulsive Buying
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Harga, Impulsive Buying |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | Satriani Latifah Azhar |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 07:08 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 07:08 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40726 |
Actions (login required)
View Item |