STRATEGI PEMASARAN USAHATANI CABAI SHYPOON DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN KELUARGA DI KELURAHAN SEI SELINCAH KECAMATAN KALIDONI PALEMBANG DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Muhammad Albab Ichsan, Muhammad Albab Ichsan (2024) STRATEGI PEMASARAN USAHATANI CABAI SHYPOON DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN KELUARGA DI KELURAHAN SEI SELINCAH KECAMATAN KALIDONI PALEMBANG DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Undergraduate Thesis thesis, fakultas ekonomi dan bisnis islam.

[img] Text
BAB I - BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (27kB)
[img] Text
abstrak skripsi.pdf

Download (345kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (523kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran usaha tani cabai shypoon dalam meningkatkan pendapatan keluarga di kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang dan strategi pemasaran usaha tani di Kelurahan Sei Selinca Kecamatan Kalidoni Palembang dalam telaah ekonomi syariah. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Sei Selinca Kecamatan Kalidoni Palembang dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini yaitu strategi promosi yang dilakukan di Kelurahan Sei Selinca Kecamatan Kalidoni Palembang efektif dalam mendapatkan konsumen dengan dilihat dari banyaknya konsumen yang minat mengetahui tentang peningkatkan pendapat uasaha tani cabai shypoon dalam, Strategi pemasaran usaha tani cabai shypoon di Kelurahan Sei Selinca Kecamatan Kalidoni Palembang menggunakan bauran pemasaran 4P strategi produk, strategi harga, strategi tempat, dan strategi promosi. Keempat hal tersebut dilakukan berdasarkan pola pada masing masing petani cabai tersebut. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Usaha Tani, Pendapatan Keluarga Dipindai dengan CamScanner ABSTRACT This study aims to find out how the chili farming marketing strategy is in increasing family income in the Sei Selincah sub-district, Kalidoni District, Palembang and the farming marketing strategy in Sei Selinca Village, Kalidoni District, Palembang in the study of sharia economics.This research was conducted in Sei Selinca Village, Kalidoni District, Palembang using qualitative research methods, using data collection techniques through observation, interviews, documentation and literature study. The results of this study are the promotion strategy carried out in Sei Selinca Village, Kalidoni District, Palembang, which is effective in getting consumers as seen from the number of consumers who are interested in knowing about increasing the opinion of shypoon chili farming businesses in the marketing strategy for shypoon chili farming in Sei Selinca Village, Kalidoni District, Palembang. using the 4P marketing mix product strategy, price strategy, place strategy, and promotion strategy. These four things are done based on the pattern of each chili farmer. Keywords : Marketing Strategy, Farming Business, Family Income Dipindai dengan CamScanner

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: fiqo
Date Deposited: 30 Aug 2024 04:25
Last Modified: 30 Aug 2024 04:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40762

Actions (login required)

View Item View Item