YANTO, ALDI (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUSAN MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DIYATIM MANDIRI KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
A. Sampul.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
B. Abstrak.pdf Download (236kB) | Preview |
|
Text
C. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) | Request a copy |
||
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (906kB) | Request a copy |
||
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) | Request a copy |
||
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) | Request a copy |
||
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
||
|
Text
H. Daftar Pustaka.pdf Download (473kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kperecyaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Muzakki Dalam Membayar Zakat di Yatim Mandiri Kota Palembang .Penelitian ini diliatarbelakangi oleh masih minimnya perolehan zakat di Indonesia yang berkisar 24 trilliun rupiah pertahun, sedangkan potensi zakat di Indonesia mencapai 325 triliun pertahunnya. Pada tahun 2020 menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat yang belom mengerti tentang pentingnya melakukan pembayaran zakat di lembaga resmi dimana masih tedapat perputaran dana zakat sebesar lebih dari 30 triliun rupiah diluar lembaga zakat. Dari permaslaahn tersebut, peneliti mencoba untuk menganalisis bagaimana lembaga amil dengan sistem layanan yang dtelah diterapkan dapat memicu muzakki mau untuk menyalurkan zakatnya kepada lembaga dan menjadikan muzakki itu sebagai wadah promosi yang baik guna menarik lagi muzakki yang mau mnyalurkan zakatnya kepada lembaga. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel yang diambil dari penelitian ini sebanyak 95 responden dengan menggunakan menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan metode sampel jenuh. Dengan teknik pengumpulan data yaitu kuesioner. Teknik analisis data adalah Uji Instrumen data, uji asumsi klasik, regresi berganda dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS ver 23. Hasil penelitian menunjukkan nilai Koefisien Determinasi 0,876 atau 87,6% sedangkan 12,4% -nya dipengaruhi oleh faktor lain. X1 Hasil Uji Regresi Linier Berganda dengan nilai koefisien bersifat positif 0,060 atau 6%. Hasil Uji T dengan Df = 92 (1,986) maka diperoleh nilai sig. 0.003 < 0,05 dan nilai Thitung 3,040 > 1,986. Sehingga dapat disimpulkan Variabel X1 terhadap Y berpengaruh positif dan signifikan. X2 Hasil Uji Regresi Linier Berganda dengan nilai koefisien bersifat positif 0,172 atau 17,2%. Hasil Uji T dengan Df = 92 (1,986) diperoleh nilai sig. 0.000 < 0,05 dan nilai Thitung 15,570 > 1,986. Sehingga dapat disimpulkan Variabel X2 terhadap Y berpengaruh positif dan signifikan. Maka dapat disimpulkan hasil penelitian ini menunjukkan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan muzakki, sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan muzakki. Kata Kunci : Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasaan Muzakki
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasaan Muzakki |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf |
Depositing User: | aldiyanto - - |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 06:45 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 06:45 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41263 |
Actions (login required)
View Item |