Pengaruh Intensitas Menonton Youtube Terhadap Perilaku Komunikasi Mahasiswa Prodi Jurnalistik uin raden fatah Palembang

Apriyansa, Zul (2023) Pengaruh Intensitas Menonton Youtube Terhadap Perilaku Komunikasi Mahasiswa Prodi Jurnalistik uin raden fatah Palembang. Undergraduate Thesis thesis, Uin raden fatah Palembang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (213kB)
[img] Text
Bab 1-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK(3).pdf

Download (262kB)
[img] Text
Dapus.pdf

Download (307kB)

Abstract

ABSTRAK Dengan adanya kebiasan menonton youtube, mahasiswa mendapatkan pengaruh dari apa yang mereka tonton. Penggunaan media sosial Youtube dimungkinkan untuk mempengaruhi perilaku komunikasi nya. Penelitian ini membahas tentang “Pengaruh Intensitas Menonton Youtube Terhadap Perilaku Komunikasi Mahasiswa Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang” dengan rumusan masalah yaitu apakah terdapat pengaruh dari intensitas menonton Youtube terhadap perilaku komunikasi mahasiswa Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang? Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh intensitas menonton Youtube terhadap perilaku komunikasi mahasiswa Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif,. Variabel -variabel ini diukur (biasanya dengan instrumen penelitian) sehingga data yang terdiri dari angka-angka dapat dianalisis berdasarkan prosedur statistik. Sumber data pada penelitian ini yaitu bersumber dari mahasiswa Prodi Jurnalistik Angkatan 2018 yang berjumlah 45 orang dengan persentase 40% mahasiswa Laki- Laki dan 60% mahasiswa Perempuan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa secara online dalam format google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi dasar, uji regresi linear sederhana, uji parsial (t), dan uji determinan (r2). Dapat ditarik kesimpulan bahwa pengaruh intensitas menonton Youtube terhadap perilaku komunikasi mahasiswa Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang adalah berpengaruh yang dibuktikan dengan hasil hipotesis pada variabel Intensitas menonton Youtube (X) sig sebesar 0.151 lebih besar dari 0.05 (0.151 > 0.05), yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel intensitas menonton Youtube (X) terhadap Variabel Perilaku Komunikasi (Y) dan pengaruh tingkat intensitasnya sebesar 21.8%. Kata Kunci: Intensitas, Menonton Youtube, Perilaku Komunikasi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Media Massa, Jurnalisme, Publikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: Zul Apriyansa -
Date Deposited: 19 Sep 2024 01:50
Last Modified: 19 Sep 2024 01:50
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41364

Actions (login required)

View Item View Item