PENGARUH CURAHAN HATI TERHADAP PENURUNAN TINGKAT STRES MAHASISWA DALAM PENYELESAIAN STUDI (Studi pada Mahasiswa FISIP UIN Raden Fatah Palembang)

Oktaviani, Tri (2024) PENGARUH CURAHAN HATI TERHADAP PENURUNAN TINGKAT STRES MAHASISWA DALAM PENYELESAIAN STUDI (Studi pada Mahasiswa FISIP UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
Tri Oktaviani 193701065 cover.pdf

Download (684kB)
[img] Text
Tri Oktaviani 193701065 full BAB.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan survei 60 dari 63 mahasiswa aktif Ilmu komunikasi 2019 UIN Raden Fatah Palembang melakukan curhat dengan teman. Saat remaja mendapatkan sebuah masalah, mereka lebih banyak menceritakan keluhan ataupun curhat dengan teman dibandingkan dengan orang tua atau para ahli. Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Curahan Hati terhadap Penurunan Tingkat Stres Mahasiswa dalam Penyelesaian Studi Strata Satu di Fisip Uin Raden Fatah”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebenaran saintifik mengenai pengaruh curhat terhadap penurunan tingkat stres mahasiswa dalam penyelesaian studi strata satu di FISIP UIN Raden Fatah dengan lebih luas dan dalam sehingga dapat menggambarkan pengaruhnya dengan jelas dan terukur. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan teknik inferensial. Kerangka teori yang digunakan adalah Teori Penetrasi Sosial atau yang dikenal dengan Teori Bawang. Responden penelitian sebanyak 53 mahasiswa FISIP UIN Raden Fatah Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Curhat memberikan pengaruh sebesar 63,0% terhadap Penurunan tingkat stres, sedangkan sisanya sebesar 37,0% menunjukkan tidak cukup berpengaruh. Kata Kunci: Curhat, Stress, Mahasiswa tingkat akhir

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FISIP
Date Deposited: 19 Sep 2024 01:45
Last Modified: 19 Sep 2024 01:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41374

Actions (login required)

View Item View Item