PENERAPAN KOSELING INDIVIDU DENGAN PENDEKATAN TRAIT AND FACTOR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KARIR (STUDI KASUS KLIEN "I" WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PALEMBANG)

WULANDARI, AYU (2024) PENERAPAN KOSELING INDIVIDU DENGAN PENDEKATAN TRAIT AND FACTOR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KARIR (STUDI KASUS KLIEN "I" WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER AYU.W.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK AYU.W.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1-5 AYU.W.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA AYU.W.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Penerapan Konseling Individu Dengan Pendekatan Trait And Factor Untuk Meningkatkan Pemahaman Karir (Studi Kasus Klien “I” Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas II A Palembang)”. Latar belakang penelitian ini adalah seorang warga binaan yang ada di Lapas Perempuan Kelas II A Palembang yang mempunyai latar belakang yang salah serta melanggar hukum mengenai pekerjaan, yang mengakibatkan dia masuk kedalam Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, dan mengakibatkan dia mengalami rasa tidak percaya diri, dan kebingungan dalam mencari pekerjaan saat nanti dia keluar dari Lapas Perempuan Kelas II A Palembang. Oleh karena itu dibutuhkan konseling individu dengan pendekatan Trait And Factor untuk meningkatkan pemahaman karir pada Klien “I” warga binaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana penerapan konseling individu dengan pendekatan Trait And Factor dalam meningkatkan pemahaman karir pada seorang warga binaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Subjek dalam penelitian ini yaitu klien “I”. pendekatan yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setelah diterapkan konseling individu dengan pedekatan Trait And Factor klien “I” mengalami perubahan yang sangat baik pemahaman karir klien “I” sudah meningkat, seperti sudah percaya diri, tidak kebingungan, dan mampu merencanakan karir untuk masa depannya. Penerapan Konseling Indivdu dengan Pendekatan Trait And Factor ini penerapannya dilakukan sebanyak 4 kali pertemuan dengan waktu 45 menit/ pertemuan. Pelaksanan konseling individu ini melalui tiga tahap yaitu tahap awal, tahap inti, tahap akhir. Kata Kunci: Konseling individu, Trait And Factor, Pemahaman Karir

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Konseling individu, Trait And Factor, Pemahaman Karir
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Buku Langka, Manuskrip
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: Ayu Wulandari 2020502057
Date Deposited: 02 Oct 2024 02:49
Last Modified: 02 Oct 2024 02:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41428

Actions (login required)

View Item View Item